SSCN BKN CPNS 2018 Kota Ambon

SSCN BKN CPNS 2018 Kota Ambon ~ Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Ambon | Kota Ambon merupakan ibukota sekaligus kota terbesar di Provinsi Maluku.  Ambon memiliki wilayah seluas 377 km2. Ambon terbagi dalam 5 kecamatan, yaitu Nusaniwe, Sirimau, Teluk Ambon, Teluk Baguala dan Leitimur Selatan. Mayoritas penduduk yang mendiami kota ini berasal dari suku asli yaitu Suku Ambon. Penduduk di kota ini berkisar 1.078 jiwa/ km2. Sektor perekonomian yang dominan di Ambon adalah pertanian. Penduduk Ambon selain menggantungkan hidup pada sektor pertanian, mereka juga menanti dibukanya rekruitmen CPNS 2018 Kota Ambon.



Rekrutmen CPNS 2018 Kota Ambon akan dibuka pada pertengahan tahun. Rekruitmen ini dibuka dengan alasan setiap tahun pemerintah Kota Ambon kehilangan sekitar 200 pegawai karena pensiun. Selain itu, penerimaan CPNS dibutuhkan karena adanya  pembaharuan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Posisi yang diprioritaskan pada tahun ini adalah tenaga kesehatan, tenaga medis dan tenaga administrasi pemerintahan. Kualifikasi umum yang ditentukan antara lain maksimal berusia 35 tahun, berkewarganegaraan Indonesia, bebas dari NAPZA dan catatan kriminal, lulusan jurusan terkait dari PTN maupun PTS, dan memiliki IPK minimal 3,50. Syarat lain yang ditentukan bagi tenaga medis adalah bebas buta warna.

Jika anda tertarik untuk mengikuti rekruitmen CPNS 2018 Kota Ambon, tahap pertama yang harus anda lakukan adalah  membuka website sscn.bkn.go.id. untuk melakukan pendaftaran online. Anda akan diminta untuk melengkapi data diri beserta posisi yang PNS yang diinginkan. Setelah itu, anda harus mengunggah dokumen berupa ijazah, transkrip nilai dan pasfoto dengan latar belakang merah. Setiap dokumen berukuran maksimal 400 kb dan diunggah dengan format JPG. Pendaftaran ini merupakan tahap untuk seleksi berkas. Jika berkas anda lolos seleksi, maka anda berhak mengikuti tahap selanjutnya yang terdiri atas Tes Kemampuan Dasar (bobot 40%) dan Tes Kemampuan Bidang (bobot 60%). Kedua tes dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Bagikan :

Description
: SSCN BKN CPNS 2018 Kota Ambon
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: SSCN BKN CPNS 2018 Kota Ambon