Situs Resmi BKD CPNS Kota Sukabumi

Situs Resmi BKD CPNS Kota Sukabumi ~ Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Sukabumi | Kota Sukabumi merupakan kota dengan iklim sejuk yang termasuk dalam Provinsi Jawa Barat. Kota yang berpusat di Cikole ini memiliki luas wilayah 48,42 km2 dengan tingkat kepadatan penduduk 66/km2. Wilayah Sukabumi terbagi dalam 7 kecamatan dan 33 kelurahan. Sektor yang mendominasi perekonomian Sukabumi adalah sektor industri, meskipun sektor pertanian sangat potensial untuk dikembangkan. Penduduk Sukabumi menggantungkan hidupnya di sektor tersebut. Namun, banyak juga yang menjadu TKS (Tenaga Kerja Sukarela) di instansi pemerintahan sembari menanti dibukanya seleksi CPNS 2018 Kota Sukabumi.



Pegawai Negeri Sipil dari berbagai golongan di instansi pemerintah Sukabumi pada tahun 2017 berjumlah 4.100 orang dari jumlah awal 6.000 orang orang. Kebutuhan pegawai saat ini bertambah dikarenakan banyak PNS yang masuk masa pensiun maupun mutasi ke daerah lain. Kebutuhan tersebut tersebar di berbagai sektor yakni administrasi pemerintahan, kesehatan, dan terutama pendidikan. Seleksi CPNS 2018 Kota Sukabumi terdiri atas 2 tahap yaitu seleksi berkas dan tes kemampuan. Seleksi berkas dilakukan dengan pendaftaran online, sementara tes kemampuan hanya diikuti oleh kandidat yang lolos seleksi berkas. Tes kemampuan yang diujikan ada 2 macam yaitu Tes Kemampuan Dasar (bobot 40%) dan Tes Kemampuan Bidang (bobot 60%).

Syarat yang ditentukan antara lain WNI, berusia 18-35, bebas narkotika serta tindakan kriminal, lulusan PTS/PTN dengan IPK min 3,50. Pendaftaran online CPNS 2018 Kota Sukabumi dilakukan melalui website resmi sscn.bkn.go.id. Anda diwajibkan mengisi biodata dengan benar beserta posisi PNS yang diinginkan. Selain itu, ada beberapa berkas yang harus anda unggah melalui website tersebut yaitu ijazah, transkrip nilai dan pasfoto dengan latar belakang berwarna merah. Setiap berkas diunggah dengan format JPG. Selain itu, masing-masing berkas berukuran maksimal 400 kb. Periksa kembali data dan berkas yang anda unggah. Adanya kesalahan dalam proses pendaftaran dapat menyebabkan anda terdiskualifikasi sejak awal.

Periode Penerimaan CPNS Kota Sukabumi sebelumnya


Pemkab Sukabumi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Sukabumi, akan membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sukabumi 2010 sebanyak 238 orang. Jumlah lowongan sebanyak itu, masing-masing untuk guru 105 orang, tenaga kesehatan 72 orang dan tenaga teknis 61 orang. Info terbaru silahkan cek Website Resmi BKPSDM Kabupaten Sukabumi di http://bkpsdm.sukabumikab.go.id/home/

Lebih lanjut lihat Formulir Pendaftaran CPNS 2018.

Bagikan :

Description
: Situs Resmi BKD CPNS Kota Sukabumi
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Situs Resmi BKD CPNS Kota Sukabumi