Lowongan Kerja November 2018/2019

Lowongan Kerja November 2018/2019 | Wah, dua bulan lagi kita sudah berganti tahun ya, tak terasa 2018 hampir kita lewati. Tapi, apakah di bulan November 2018 ini Anda masih mencari informasi lowongan pekerjaan? Kalau iya, sebaiknya Anda segera mencari lowongan kerja bulan November 2018 yang tersedia, karena di akhir tahun perusahaan biasanya tidak banyak melakukan perekrutan karyawan baru. Maka dari itu, Anda harus giat mencari info lowongan kerja yang tersedia dan segera ajukan lamaran bila sekiranya pekerjaan yang tersedia itu cocok dan sesuai dengan Anda.

Lowongan Kerja November 2018
Lowongan Kerja November 2018


Setiap tahunnya tenaga kerja di Indonesia terus meningkat secara signifikan tetapi tidak sebanding dengan lowongan kerja yang tersedia sehingga menyebabkan semakin meningkatnya tingkat pengangguran di Indonesia. Bukan hal aneh melihat fenomena tersebut, karena kebanyakan orang Indonesia memilih untuk bekerja dengan orang lain dibandingkan mmebuka lapangan kerja sendiri. Padahal, bila banyak anak muda yang baru lulus memiliki jiwa pengusaha, maka sesungguhnya akan banyak lapangan kerja yang tersedia sehingga mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Dari ulasan tersebut dapat kita simpulkan bahwa memang di Indonesia sendiri persaingan untuk mendapatkan pekerjaan sangat tinggi. Sehingga, sangat kecil peluang lamaran Anda diterima dan Anda dipanggil untuk tahap wawancara. Namun, tak perlu khawair, karena Anda bisa menjadi pelamar yang diterima dengan cara meningkatkan kemampuan diri dan ada faktor lain seperti berkas lamaran Anda yang menarik dan lengkap, sehingga menjadi nilai tambah bagi seorang HRD (Human Resource Development).

Lalu kemudian sebuah pertanyaan muncul, bagaiman sih agar berkas lamaran yang kita ajukan menarik di mata seorang HRD (Human Resource Development)? Tenang, di artikel ini akan diulaa mengenai hal tersebut.

Pertama yang bisa Anda lakukan agar berkas lamaran Anda menarik adalah membuatnya seunik dan selengkap mungkin. Ini merupakan salah satu faktor utama, HRD (Human Resource Development) tentu akan senang bila melihat CV (Curriculum Vitae) seorang pelamar enak dilihat, fontnya menarik, lalu desainnya unik, ini juga menjadi faktor penentu apakah lamaran Anda di buang ke tong sampah atau ia baca sampai tuntas.

Selain unik dan lengkap, Anda tidak boleh melupakan satu hal, yaitu menulis lamaran dengan profesional. Gunakan bahasa baku atau formal serta format lamaran yang profesional, mulai lah surat lamaran dengan sebuah salam atau sapaan pembuka yang formal. Lalu, jangan lupakan format surat lamarannya, dengan begitu akan menjadi nilai tambah bagi Anda seorang calon pekerja.

Lalu, jangan lupa cantumkan kepada siapa surat lamaran tersebut ditujukan, Anda dapat menulis untuk ditujukan kepada bagian personalia perusahaan. Selanjutnya, mulai lah menulis isi surat lamaran tersebut dengan penjelasan singkat mengenai diri Anda sendiri, jelaskan jabatan apa yang ingin Anda dapatkan, lalu beri alasan mengapa Anda harus diterima di perusahaan tersebur. Pada tahap awal ini, putar otak Anda agar lamaran Anda menjadi yang paling menonjol daripada lamaran calon pekerja lainnya.

Di akhir surat lamaran, buatkan kesimpulan yang memuat penegasan kembali tentang seberapa minat Anda dengan pekerjaan yang dilamar serta alasan Anda memilih pekerjaan tersebut. Setelah itu, jangan lupa untuk menyunting seluruh berkas lamaran Anda, jangan sampai ada data yang sudah tidak relevan atau pun kesalahan penulisan. Bila itu terjadi, mungkin saja lamaran Anda tidak akan dipertimbangkan.

Setelah semua berkas lamaran sudah siap untuk diajukan, jangan sampai lupa mempersiapkan diri untuk panggilan wawancara, merupakan ide yang sangat bagus bila Anda mencari informasi lebih dalam mengenai perusahaan yang Anda lamar agar Anda memiliki pengetahuan yang luas tentang calon tempat Anda bekerja tersebut. Sehingga, bila ketika wawancara Anda ditanya tentang perusahaan secara umum, Anda dapat menjawabnya dengan baik.

Itu lah serangkaian penjelasan mengenai pembuatan berkas lamaran yang unik, menarik, dan profesional agar 'diakui' oleh HRD (Human Resource Development). Yang terpenting adalah Anda jangan pernah berputus ada dalam mencar lowongan kerja. Harus tetap yakin dan berusaha bahwa rezeki sudah ada yang mengatur. Tinggal dari diri Anda sendiri untuk terus berusaha dan berdoa. Semoga sukses.

Bagikan :

Description
: Lowongan Kerja November 2018/2019
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Lowongan Kerja November 2018/2019
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Januari 08, 2018