Lowongan Kerja Mei 2018

Bulan Mei 2018 sudah tiba nih, tapi apakah Anda masih saja belum mendapatkan pekerjaan? Masih mencari - cari informasi lowongan kerja bulan Mei tahun 2018? Wah, kalau masih belum mendapatkan pekerjaan dan masih mencari - cari info lowongan kerja, Anda harus berusaha dan berdoa lebih keras lagi, pasalnya tiga bulan awal tahun, Januari, Februari, Maret, dan April, banyak sekali info lowongan kerja yang tersedia.

Lowongan Kerja Mei 2018
Lowongan Kerja Mei 2018


Seharusnya Anda bisa memanfaatkan waktu awal - awal tahun itu untuk mencari info lowongan yang tersedia, yang terpenting Anda jangan pernah berniat untuk berhenti mencari, niatkan dalam hati untuk selalu sabar dan istikomah dalam mencari pekerjaan yang layak untuk Anda. Karena seperi pepatah, sesungguhnya hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha. Artinya, bila kita terus berusaha dan berusaha tanpa kenal lelah dengan izin Tuhan, hasilnya akan berbuah manis.

Anda tentu percaya bukan, kalau rezeki ada di tangan Tuhan? Kalau begitu, jangan pernah lupa untuk kembali kepada Nya, mintalah pekerjaan kepada Nya karena sesungguhnya Dia lah yang memberikan rezeki untuk Anda. Karena pekerjaan itu adalah salah satu rezeki dari Nya, jangan pernah lupa untuk berdoa, karena usaha tanpa doa itu adalah sombong.

Usaha untuk mencari lowongan pekerjaan harus dilakukan terus menerus dan dengan berbagai cara. Anda dapat bertanya kepada sanak saudara mengenai lowongan kerja yang tersedia, mungkin saja sanak saudara Anda bekerja di salah satu perusahaan besar dan ternyata sedang mencari karyawan baru, Anda dapat bertanya mengenai informasi lowongan kerja itu secara detail kepada sanak saudara Anda tersebut.

Setelah mencari informasi lowongan kerja kepada sanak saudara, Anda pun juga dapat menanyakannya kepada teman - teman Anda. Nah, inilah yang biasa dibilang pentingnya "channel". Yang dimaksud "channel" ini adalah kenalan yang dapat membantu Anda memberikan informasi lowongan kerja, kebanyakan dari teman - teman Anda. Bisa saja teman kuliah, kakak tingkat, kakak kelas semasa SMA (Sekolah Menengah Atas), teman SMP (Sekolah Menengah Pertama), atau bahkan teman ada semasa masih SD (Sekolah Dasar).

Hal terpenting dan utama dalam mendapatkan channel ini adalah Anda harus terus menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan setiap orang. Jangan pernah membuat masalah sehingga hubungan komunikasi Anda dengan seseorang terganggu atau terputus. Ingatlah bahwa menjaga tali silaturahmi itu penting untuk masa depan Anda. Bukan hanya masalah mencari pekerjaan loh, bisa hal lain dalam kehidupan sehari - hari.

Dengan semakin meningkatnya presentasi orang yang individualis di kota - kota besar di Indonesia, menjadi orang yang ramah dan peduli menjadi suatu yang sangat spesial, orang lain tidak akan sungkan - sungkan untuk membantu Anda ketika Anda dalam keadaan kesusahan termasuk ketika susah mencari lowongan pekerjaan. Apalagi bila mereka memang menpunyai kuasa untuk memberikan Anda sebuah pekerjaan, sungguh sangat beruntung pastinya.

Biasanya orang seperti itu juga disebut 'orang dalem'. Istilah orang dalem ini juga hampir bermakna sama dengan nepotisme, yaitu lebih memilih teman, saudara, atau orang yang memiliki suatu hubungan dalam memberikan pekerjaan dibanding yang benar - benar memiliki kemampuan untuk berkerja di posisi tersebut. Namun, orang dalem yang kita bahas di sini bukan lah yang seperti itu, orang dalem yang dimaksud adalah orang yang memberikan informasi mengenai ada atau tidaknya suatu lowongan pekerjaan di sebuah perusahaan tempat orang tersebut bekerja.

Nah, jadi beda sekali kan maknanya dengan orang dalem yang nepotisme itu. Anda harus tetap semangat dalam mencari lowongan pekerjaan sampai Anda mendapatkannya, jangan pernah berpikir untuk putus asa, ingatlah bahwa tanpa bekerja Anda tidak bisa hidup, Anda harus terus mencari penghasilan untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga. Cari lah informasi lowongan pekerjaan bulan Mei 2018 ini, karena masih banyak perusahaan - perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Tinggal dari diri sendiri saja, mau tidak untuk terus mencari dan mengajukan lamaran, yang terpenting Anda harus tetap semangat dan tidak boleh putus asa.

Bagikan :

Description
: Lowongan Kerja Mei 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Lowongan Kerja Mei 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Januari 05, 2018