Loker Pemkot Semarang CPNS 2018

Loker Pemkot Semarang CPNS 2018 ~ Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Semarang | Kota Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah. Kota ini menjadi kota terbesar kelima di Indonesia. Dengan  wilayah seluas 373,67 km2, kota ini memiki tingkat kepadatan penduduk sebesar 4.747/ km2. Ekonomi di Kota Semarang tergolong bagus. Sektor yang menyokong perekonomian kota terdiri atas beragam sekor usaha, seperti jasa, telekomunikasi dan konstruksi. Sebagai kota besar yang maju, banyak orang yang mencari peruntungan di wilayah ini, baik mencari di instansi swasta maupun pemerintahan seperti CPNS 2018 Kota Semarang.



Pada pertengahan tahun ini akan dibuka lowongan CPNS 2018 Kota Semarang. Adanya pembukaan lowongan ini disebabkan kebutuhan yang mendesak. Pegawai lama sudah cukup banyak yang memasuki masa pensiun dan mengalami mutasi. Saat ini, lowongan diprioritaskan untuk tenaga pendidik, tenaga medis dan tenaga administrasi pemenrintahan. Persyaratan umum yang ditentukan antara lain berkewarganegaraan Indonesia, usia maksimal 35 tahun, tidak pernah melakukan tindakan kriminal, tidak mengonsumsi narkoba, bukan aggota partai politik, lulusan PTN/PTS dengan jurusan terkait dan mempunyai IPK mininal 3,50. Persyaratan lain untuk tenaga medis adalah bebas dari buta warna.

Jika anda sesuai dengan persyaratan CPNS 2018 Kota Semarang, segera buka website resmi sscn.bkn.go.id untuk melakukan pendaftaran online. Pada proses tersebut, anda wajib mengisi data diri dengan sebenar-benarnya dan  memilih posisi yang diinginkan. Setelah itu, ada beberapa berkas yang wajib anda unggah, atara lain scan transkrip nilai, scan ijazah dan pas foto berlatang belakang warna merah. Proses ini merupakan tahapan seleksi berkas, jadi pastikan anda melakukan proses ini dengan benar agar tidak didiskualifikasi karena kesalahan berkas. Jika anda dinyatakan lolos seleksi, anda berhak mengikuti tahap selanjutnya yaitu tes dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Tes tersebut terdiri dari 2 macam, yaitu tes kemampuan dasar (bobot 40%) dan tes kemampuan bidang (bobot 60%). Selanjutnya cek Formulir CPNS daerah 2018.

Bagikan :

Description
: Loker Pemkot Semarang CPNS 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Loker Pemkot Semarang CPNS 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Januari 23, 2018