Ini Dia Persyaratan Untuk Menjadi CPNS 2018 Sektor Bea Cukai | Banyak CPNS 2018  yang menginginkan kesempatan bekerja menjadi seorang pns pada bidang bea cukai. Namun anda perlu melengkapi beberapa persyaratan ini.

Menjadi seorang pegawai bidang bea cukai merupakan satu hal yang banyak di idam-idamkan oleh CPNS 2018. Hal ini karena dengan menjadi pegawai negeri sipil pada sektor ini maka anda akan mendapatkan upah honor atau gaji yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan dengan pegawai negeri sipil biasa.



Namun untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil pada sektor bea cukai ini, ada beberapa persyaratan yang perlu anda ketahui dan juga anda lengkapi. Karena persyaratan untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil bidang bea cukai ini berbeda dengan persyaratan menjadi calon pegawai negeri biasa.

Persyaratan Menjadi CPNS 2018 Sektor Bea Cukai

1. Memiliki Tinggi Badan Yang Sesuai Dengan Kriteria
Maksud dari pengertian memiliki tinggi badan yang sesuai dengan kriteria adalah para calon pendaftar CPNS 2018 untuk yang berjenis kelamin pria wajib memiliki tinggi badan minimal 165cm dan untuk pendaftar wanita wajib memiliki tinggi badan minimal 155cm.

2. Ada Persyaratan Khusus Bagi Alumnus STAN
Sekolah tinggi administrasi negara atau biasa juga disingkat dengan sebutan stan, merupakan sekolah tinggi khusus yang dibuat pemerintah untuk melengkapi jumlah pegawai negeri sipil yang ahli dibidangnya. Tak terkecuali dengan bidang bea cukai. Bagi para calon pendaftar cpns dengan ijazah stan, maka anda wajib memiliki nilai ujian tertulis pada ijazah anda dengan nilai minilam 7.00. Selain itu usia yang diwajibkan yaitu lebih dari 17 tahun namun kurang dari 20 tahun dan memiliki status belum menikah.

3. Bagi Lulusan S1 Ataupun Sekolah Diluar STAN, Ada Ketentuan IPK
Bagi anda yang merupakan lulusan sarjana harus memiliki angka indeks prestasi akademik yang sudah memenuhi target atau memenuhi angka standar tertentu yang ditentukan oleh sektor bea cukai. Karena angkanya yang kerab berubah-berubah, setidak-tidaknya anda perlu memperoleh angka indeks prestasi akademik atau biasa juga disebut ipk dengan angka 3.

4. Memenuhi Persyaratan Kesehatan Jasmani dan Rohani
Yang selanjutnya adalah jika anda adalah seorang CPNS 2018 dan hendak mendaftarkan diri menjadi seorang pegawai negeri sipil sektor bea cukai, maka anda perlu memenuhi persyaratan kesehatan jasmani dan rohani yang sudah ditentukan. Persyaratan kesehatan jasmani dan rohani ini diantaranya adalah tidak memiliki cacat pada bagian anggota tubuh tertentu dan bebas dari zat psikotropika seperti narkoba. Untuk membuktikannya anda bisa meminta surat tanda sehat dan bebas narkoba ke rumah sakit terdekat yang ada di rumah anda.

5. Berkelakuan Baik Dengan Dilampirkan Surat Untuk Membuktikan
Terakhir, anda perlu menyerahkan surat bukti bahwa anda adalah warga negara yang baik dan terbebas dari jerat hukum yang ada dengan melampirkan SKCK yang diterbitkan oleh instansi kepolisian republik Indonesia ataupun instansi terkait lainnya yang mana surat SKCK tersebut bisa dipertanggung jawabkan. Anda perlu melampirkan surat ini karena menjadi pegawai negeri sipil sektor bea cukai ini memerlukan ketetuan yang ketat yang sangat erat kaitannya dengan pembatasan jumlah perserta yang pernah memiliki riwayat kriminalitas tertentu. Oleh karena itu jangan pernah menyepelekan SKCK ini untuk melakukan pendaftaran pegawai negeri sipil sektor bea cukai ini.

Bagaimana ? Sudah paham bukan apa saja perbedaan dan syarat-syarat untuk menjadi seorang CPNS 2018 pada sektor bea cukai ? Dengan mengetahui syarat-syarat diatas maka anda bisa melakukan pendaftaran lebih lancar dan tidak ada lagi satu atau lain hal yang kurang. Semoga beruntung.

Bagikan :

Description
: Ini Dia Persyaratan Untuk Menjadi CPNS 2018 Sektor Bea Cukai
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Ini Dia Persyaratan Untuk Menjadi CPNS 2018 Sektor Bea Cukai