Info CPNS Pangkalpinang 2018

Info CPNS Pangkalpinang 2018 ~ Kota Pangkal Pinang merupakan ibu kota dari Provinsi Bangka Belitung. Kota ini terbagi dalam 7 kecamatan dan 42 kelurahan dengan luas wilayah 118,41 km2. Tingkat kepadatan penduduk yang menghuni kota ini berdasarkan Sensus Penduduk 2010 sebanyak 1.955 jiwa/km2. Kebanyakan penduduk di kota ini merupakan etnis Tionghoa dan Melayu. Ditambah suku pendatang seperti Jawa dan Sunda. Penduduk tersebut memiliki berbagai macam mata pencaharian dari sektor tersier, seperti perdagangan dan jasa. Selain menggantung hidup dari sektor tersebut, penduduk juga mencari pekerjaan lain seperti CPNS 2018 Kota Pangkal Pinang.



Rekruitmen CPNS 2018 Kota Pangkal Pinang akan dibuka pada pertengahan tahun. Rekruitmen ini mulai dibuka dengan tujuan untuk mengisi kekosongan posisi di beberapa bidang pemerintahan. Kekosongan tersebut disebabkan beberapa pegawai telah pensiun dan mengalami mutasi ke daerah lain. Posisi yang dibutuhkan saat ini tersebar di berbagai bidang, antara lain di bidang administrasi pemerintahan, bidang kesehatan maupun bidang pendidikan. Tahap rekruitmen CPNS meliputi pendaftaran online dan tes kemampuan. Pendaftaran online merupakan tahap penyeleksian berkas. Jika berkas anda lolos dalam seleksi administrasi, maka anda berhak untuk mengikuti tes selanjutnya yang terdiri atas Tes Kemampuan Dasar dan Tes Kemampuan Bidang dengan sistem komputer. Masing-masing tes memiliki bobot 40% dan 60%.

Lihat Info Pendaftaran CPNS 2018

Ada beberapa kualifikasi umum CPNS 2018 Kota Pangkal Pinang yang harus anda perhatikan, yakni berkewarganegaraan Indonesia, maksimal berusia 35 tahun, bebas narkoba, bebas kriminalitas, lulusan jurusan terkait dari PTS/PTN dengan IPK min 3,50. Pendaftaran online dilakukan dengan mengisi biodata di website resmi sscn.bkn.go.id. Setelah mengisi data, anda harus menggunggah dokumen berupa ijazah, transkrip nilai dan pasfoto berwana dengan latar belakang merah. Dokumen tersebut maksimal berukuran 400 kb dan diunggah dalam format JPG. Pastikan proses ini anda lakukan dengan cermat agar anda tidak didiskualifikasi karena kesalahan data.

Mengenai usulan dari anggota dewan agar seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) maupun Pekerja Harian lepas (PHL) atau tenaga kontrak di lingkungan Pemkot dilakukan test urine.

Menurut Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian pihaknya setuju dan mengapresiasi usulan tersebut.

" Kita sangat mengapresiasi dan setuju usulan tersebut. Namun seperti apa bentuknya mekanismenya kita serahkan kepada masing-masing OPD," ujarnya kepada bangkapos.com, Kamis (18/1/2018).

Sedangkan mengenai perlu adanya test urine sebagai salah satu syarat perekrutan pegawai baik itu, CPNS maupun tenaga kontrak, lanjut Sopian hal itu, sudah mereka pikirkan. Kedepan hal tersebut, akan dilaksanakan.

" Memang perekrutan CPNS maupun tenaga kontrak atau PHL perlu diperhatikan. Perlu selektif. Beberapa waktu lalu saja ada dua tenaga kontraktor di salah satu OPD yang kita lepas karena terindikasi narkoba," ujarnya.

Untuk PNS sendiri sanksi yang akan diberikan lanjut Sopian akan lebih keras. Seperti salah satu Oknum PNS yang tertangkap baru-baru ini, apabila sudah ditetapkan secara inkrah maka akan diberikan sanksi terberat hingga pemberhentian.

" Saat ini, gaji yang bersangkutan sudah kita potong 50 persen, sembari menunggu ketetapan tersangka dan putusannya inkrah. Karena sudah dua kali, maka sanksinya kemungkinan terberat hingga pemberhentian," ucapnya.

Bagikan :

Description
: Info CPNS Pangkalpinang 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Info CPNS Pangkalpinang 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Januari 20, 2018