CPNS 2018 Kota Tanjung Pinang

Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Tanjung Pinang | Kota Tanjung Pinang merupakan ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Sebagai ibukota, wilayahnya tersebar di Pulau Bintan, Pulau Dompak dan Pulau Penyengat. Wilayah kota ini terbagi dalam 4 kecamatan yaitu Tanjung Pinang Barat, Tanjung Pinang Kota, Bukit Bestari dan Tanjung Pinang Timur. Empat kecamatan tersebut terbagi dalam 18 kelurahan. Penduduk yang mendiami kota ini mencapai 204.194 jiwa dengan kepadatan sebesar 848 jiwa/km2. Sektor perekonomian yang dominan adalah perdagangan, restoran dan penginapan. Selain itu banyak yang berprofesi sebagai PNS, sehinggga lowongan CPNS 2018 Kota Tanjung Pinang cukup ditunggu.



Jumlah PNS, terutama guru di kota ini yang memasuki masa pensiun terbilang cukup banyak. Hal ini menyebabkan kinerja beberapa instansi kurang optimal karena kekurangan tenaga kerja. Oleh karena itu, lowongan CPNS 2018 Kota Tanjung Pinang akan dibuka pada pertengahan tahun. Lowongan dibuka untuk tenaga bidang kesehatan, teknis dan pendidikan. Ketentuan umum bagi CPNS adalah WNI, usia maksimal 35 tahun, lulusan PTS/PTN, memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.50, bukan anggota partai politik, tidak mengonsumsi NAPZA, dan bebas dari kriminalitas. Sedangkan ketentuan khusus bagi tenaga medis adalah tidak mengalami buta warna.

Jika anda tertarik untuk menjadi PNS di Kota Tanjung Pinang, ada beberapa tahap yang harus anda perhatikan. Tahap pertama dalam rekruitmen CPNS 2018 Kota Tanjung Pinang adalah membuka website sscn.bkn.go.id. untuk melakukan pendaftaran. Anda diwajibkan untuk mengisi data diri dengan sebenar-benarnya beserta posisi PNS yang diinginkan. Ada beberapa berkas yang perlu anda lampirkan, yaitu scan ijazah, scan transkrip nilai dan pasfoto dengan latar belakang merah. Masing-masing berkas memiliki ukuran maksimal 400 kb dengan format JPG. Jika pada pengumuman penyeleksian berkas anda dinyatakan lolos, anda akan dipanggil untuk mengikuti tahap selanjutnya. Tahap selanjutnya adalah Tes Kemampuan Dasar (bobot 40%) dan Tes Kemampuan Bidang (bobot 60%). Kedua tes dilakukan dengan metode komputerisasi (Computer Assisted Test).

Bagikan :

Description
: CPNS 2018 Kota Tanjung Pinang
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: CPNS 2018 Kota Tanjung Pinang
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Januari 30, 2018