CPNS 2018 Kota Subulussalam

Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Subulussalam | Kota Subulussalam merupakan salah satu kota di Provinsi Aceh. Sebelumnya, kota ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Pada tahun 2002, Kota Subulussalam menjadi daerah otonom. Kota ini memiliki wilayah seluas 1.391 km2. Populasi penduduk di Subulussalam mencapai 67.446 jiwa dengan kepadatan mencapai 48 jiwa/ km2. Perekonomian di kota ini disokong oleh sektor pertanian, perikanan dan kehutanan. Selain itu, posisi wilayah yang strategis yakni diantara Aceh dan Medan membuat kota ini sangat berpotensi dalam sektor jasa dan perdagangan. Selain itu, sektor instansi pemerintahan seperti CPNS 2018 Kota Subulussalam juga ditunggu-tunggu.



Rekruitmen PNS pada tahun ini diprioritaskan untuk tenaga pendidikan, tenaga medis dan tenaga teknis. Rekruitmen ini dibutuhkan karena adanya mutasi dan pensiun bagi PNS di tahun lalu. Jika anda berminat untuk menjadi PNS, simak ketentuan untuk CPNS 2018 Kota Subulussalam. Ketentuan umum untuk semua bidang antara lain berkewarganegaraan Indonesia, usia berkisar 18-35 tahun, bebas dari NAPZA, tidak pernah melakukan tindakan kriminal, netral terhadap partai politik, lulus dari jurusan terkait di PTS/PTN dan memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,50.  Sedangkan ketentuan khusus untuk tenaga medis adalah bebas dari buta warna.

Tahap pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka website sscn.bkn.go.id. untuk melakukan pendaftaran online CPNS 2018 Kota Subulussalam. Anda diharuskan untuk mengisi data diri selengkap-lengkapnya beserta posisi PNS yang anda diinginkan. Setelah mengisi data, anda harus mengunggah beberapa berkas yaitu ijazah, transkrip nilai dan pasfoto dengan latar belakang berwarna merah. Setiap berkas diunggah dengan format PDF dan ukuran maksimal 400 kb. Jika anda dinyatakan lolos seleksi berkas, maka anda berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu tes. Tes yang diujikan ada 2 jenis, yaitu Tes Kemampuan Dasar (bobot 40%) dan Tes Kemampuan Bidang (bobot 60%). Kedua tes dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Bagikan :

Description
: CPNS 2018 Kota Subulussalam
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: CPNS 2018 Kota Subulussalam