CPNS 2018 Kota Depok

Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Depok | Depok termasuk dalam wilayah Provinsi Jawa Barat dan penyangga bagi Jakarta. Semula Depok merupakan bagian dari Kabupaten Bogor, namun sejak 1999 dipisahkan terpisah dari Bogor. Kota ini memiliki luas 200,29 km2 yang terbagi dalam 11 kecamatan  dan 63 kelurahan. Penduduk yang mendiami kota ini sejumlah 1.738.570 jiwa dengan kepadatan 8.746 jiwa/km2. Sektor yang mendominasi perekonomian di Kota Depok adalah sektor perdagangan, hotel dan restauran. Penduduk asli dan perantau menggantungkan hidup pada sektor tersebut disamping menunggu informasi CPNS 2018 Kota Depok.



Pada setiap tahunnya, PNS di Kota Depok menjalani mutasi dan memasuki masa pensiun. Hal ini menyebabkan jumlah PNS aktif berkurang dan kinerja pemerintahan kurang optimal. Oleh karena itu, pada pertengahan tahun akan dibuka CPNS 2018 Kota Depok. Rekruitmen dibuka untuk posisi tenaga medis, tenaga pendidik dan tenaga teknis. Ketentuan umum bagi CPNS antara lain berkewarganegaraan Indonesia, berusia 18-35 tahun, bebas dari narkotika, tidak menjadi anggota partai politik, tidak pernah melakukan kriminalitas, lulus dari jurusan terkait baik PTS maupun PTN dengan IPK minimal 3,50. Ketentuan khusus untuk tenaga medis adalah bebas dari buta warna.

Apabila anda tertarik untuk mengikuti rekruitmen CPNS 2018 Kota Depok, tahap pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan pendaftaran di website sscn.bkn.go.id. Anda akan diminta untuk mengisi data diri dan posisi PNS yang dilakukan. Selain itu, ada beberapa berkas harus yang anda lampirkan, antara lain scan ijazah, scan transkrip nilai dan pasfoto dengan latar belakang berwarna merah. Setiap berkas dilampirkan dengan format PDF dan ukuran maksimal 400 kb. Setelah dilakukan pendaftaran, akan dilakukan penyeleksian berkas. Jika dalam pengumuman anda dinyatakan lolos berkas, maka akan berhak untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu tes kemampuan. Tes diujikan dengan bantuan komputer, yaitu Computer Assisted Test (CAT). Tes berupa Tes Kemampuan Dasar (60%) dan Tes Kemampuan Bidang (60%).

CPNS 2018 Kota Depok
Pemerintah Kota Depok kemungkinan akan membuka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018. Alasan utama Pemda Kota Depok masih tetap akan membuka CPNS 2018 adalah lantaran masih kekurangan PNS dan banyaknya PNS yang pensiun tiap tahunnya.

Pembukaan Pengumuman Penerimaan CPNS 2018 Kota Depok dijadwalkan sekitar bulan Oktober 2018 nanti. Karena memang selama ini menurut aku, penerimaan CPNS biasanya dibuka mulai sekitaran bulan September, Oktober, November setiap tahunnya.

Formasi Jabatan yang akan dibuka oleh Pemda Kota Depok untuk CPNS 2018 nantinya adalah seperti Tenaga Guru, Tenaga Teknis, Tenaga Kesehatan, Tenaga Penyuluh dan Tenaga Lainnya.

Persyaratan CPNS 2018
Persyaratan CPNS 2018 Kota Depok kemungkinan masih seperti CPNS tahun lalu. Contoh: Pelamar adalah warga Indonesia, Tidak pernah di hukum penjara, Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Sehat jasmani dan rohani dan lain-lain.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018
Tata Cara Pendaftaran untuk CPNS 2018 Kota Depok nantinya masih seperti biasanya, yaitu melakukan pendaftaran CPNS secara online di www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id

Sebelum anda melakukan pendaftaran, disarankan Anda mendownload formasi CPNSnya dulu. Untuk melihat formasi yang dibuka dan jurusan yang diterima silahkan Bapak/Ibu download pengumuman resminya. Formasi ini harus Anda download agar anda bisa menentukan pilihan Anda. Untuk mendownload formasi CPNS 2018 ini bisa anda download dari browser Mozilla Firefox, Google Chrome atau browser yang lain. Formasi ini akan berbentuk file PDF, sehingga lebih cepat untuk didownload. Namun, jika Anda memilih tidak mendownload formasinya, Anda dapat langsung melakukan Pendaftaran awal.

Tahapan Seleksi Pendaftaran CPNS 2018
Tahapan seleksi Pendaftaran CPNS itu
seperti Seleksi Administrasi, mencetak kartu pendaftaran serta melakukan verifikasi dengan cara pelamar mengantar langsung berkas  pendaftaran atau mengirim berkas melalui kantor pos ke Kantor BKD Kota Depok yang beralamat di kota Kota Sigli, Pidie. Kalau sudah lulus Administrasi biasanya akan mendapatkan yang namanya Kartu Nomor Ujian. Setelah itu baru menunggu jadwal dan seleksi pelaksanaan TKD dan TKB

LAIN-LAIN
• Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kota Depok akan dimuat di website Panselnas, Menpan, sscn.bkn dan website resmi Pemda Kota Depok di www.pidiekab.go.id. Begitu sudah dimuat, kamu tinggal mendownload formasi CPNS 2018 dari website tersebut diatas.
• Sebelum formasi CPNS 2018 ditetapkan oleh Menpan, biasanya pemda Kota Depok mengusulkan terlebih dahulu usulan Formasi CPNS 2018, nantinya ketahuan disana berapa orang yang diterima dan jabatan apa yang dibutuhkan
• Menurut aku, ujian CPNS 2018 nanti masih menggunakan sistem CAT. Karena pengalaman CPNS 2014 ujian yang dilaksanakan dengan sistem CAT bisa dinilai cukup sukses, dan pastinya akan didukung oleh masyarakat bila ujian CPNS 2018 nanti menggunakan CAT.
• Jadwal ujian TKD dan TKB CPNS 2018 dengan sistem CAT akan diumumkan di website resmi Kota Depok, bahkan ada juga pemda yang mengumumkan lewat fanspage Facebook resmi mereka.
• Pengumuman hasil ujian TKD dan TKB 2018 akan diumumkan di website Menpan.go.id dan website resmi Kota Depok.
• Pengumuman daftar nama yang dinyatakan lulus CPNS 2018 akan dimuat di website resmi Kota Depok dan di surat kabar lokal.

Bagikan :

Description
: CPNS 2018 Kota Depok
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: CPNS 2018 Kota Depok