CPNS 2018 Kota Binjai

Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Binjai | Binjai merupakan salah satu kota di Provinsi Sumatera Selatan. Binjai memiliki julukan Kota Rambutan karena rambutan di kawasan tersebut sangat terkenal. Wilayah kota ini seluas km2 dengan 5 kecamatan dan 37 kelurahan. Binjai tergolong kota yang multietnis, dihuni oleh berbagai suku antara lain Suku Jawa, Melayu dan Tionghoa. Jumlah penduduk Binjai mencapai 267.901 jiwa dengan kepadatan 2.961 jiwa/km2. Sektor yang dominan adalah sektor perdagangan, jasa dan industri. Penduduk setempat memanfaatkan sektor tersebut untuk mencari nafkah disamping menanti dibukanya CPNS 2018 Kota Binjai.



Jumlah PNS di Kota Binjai berkurang karena banya banyak PNS yang menjalani mutasi dan pensiun. Pendaftaran CPNS 2018 Kota Binjai akan dibuka untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan tenaga teknis. Ketentuan yang ditetapkan kali ini ada dua macam, yaitu ketentuan umum dan ketentuan khusus. Ketentuan umum untuk seluruh CPNS adalah berusia maksimal 35 tahun, memiliki kewarganegaraan Indonesia, bebas dari catatan kriminal, tidak mengonsumsi NAPZA (Narkotika dan Zat Adiktif), tidak menjadi anggota partai politik, lulusan PTS/PTN dengan nilai IPK minimal 3,50 dan berasal dari jurusan terkait. Ketentuan khusus untuk tenaga medis adalah tidak mengalami buta warna.

Jika anda berminat untuk mengikuti rekruitmen CPNS 2018 Kota Binjai, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka situs sscn.bkn.go.id. Pada situs tersebut, anda akan melakukan pendaftaran online dengan mengisi data diri dan posisi PNS yang diinginkan. Disamping mengisi data diri, anda diminta untuk mengunggah beberapa berkas seperti scan ijazah, scan dan pasfoto dengan latar belakang warna merah. Ketiga berkas diunggah dengan ukuran masing-masing 400 kb dan format JPG. Setelah itu, akan dilakukan seleksi berkas. Jika anda dinyatakan lolos seleksi berkas, maka anda akan melanjutkan ke tahap selanjutnya berupa tes. Tes diujikan dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Ada 2 macam tes yaitu Tes Kemampuan Dasar (bobot 60%) dan Tes Kemampuan Bidang (bobot 60%).

Bagikan :

Description
: CPNS 2018 Kota Binjai
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: CPNS 2018 Kota Binjai
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Januari 28, 2018