Contoh Usaha Rumahan yang Cepat Balik Modal

Usaha rumahan dapat digolongkan sebagai usaha kecil hingga menengah (UKM). Karakteristik dari usaha rumahan atau UKM adalah dengan mengandalkan keahlian, kemampuan untuk terus bersaing dengan produk-produk lainnya yang sejenis ataupun tidak yang ada di pasaran. Usaha rumahan memang tengah menjadi trend di Indonesia karena keuntungan yang didapatkan membuat cepat balik modal. Namun, tidak semua usaha menjanjikan balik modal dengan cepat. Cepat tidaknya balik modal biasanya dipengaruhi oleh beberapa hal misalnya dari besarnya modal atau kecepatan pemasaran.





Membangun suatu bisnis tidak pandang dimana anda berada dan dimana anda tinggal. Di desa pun anda juga bisa membangun suatu bisnis dengan prospek yang menjanjikan. Bagi anda yang bertempat tinggal di desa anda bisa membaca artikel mengenai usaha di desa yang menjanjikan untuk mengetahui peluang bisnis apa yang cocok untuk anda jalankan jika anda berada di kampung atau di desa.

  1. Bisnis Usaha Rumahan Sebagai Reseller Produk

Bisnis reseller merupakan bisnis yang sedang booming pada saat ini. Reseller adalah sebutan bagi orang yang membeli suatu produk lalu menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi dari harga belinya. Bagi anda yang senang berbelanja online, anda pasti sudah sering melihat tulisan reseller ataupun dropshipper. Untuk menjadi reseller, biasanya anda harus mendaftar dulu ke supplier yang memiliki harga yang murah dan sesuai dengan produk yang anda cari.

Keuntungan menjadi Reseller Produk sebagai Usaha Rumahan

Keuntungan menjadi reseller adalah anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dari supplier. Selain anda akan diberikan harga yang lebih murah, anda juga tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk memulai bisnis reseller ini.

Tips Menjadi Reseller Produk

Adapun beberapa hal yang harus anda perhatikan atau tips untuk menjadi reseller adalah sebagai berikut:

  • Mulailah berbisnis dengan jumlah produk atau barang yang sedikit atau disesuaikan dengan modal yang anda miliki. Jika barang sudah laku, maka barulah anda bisa menyetoknya kembali.
  • Pastikan anda mendaftarkan diri sebagai reseller di toko online atau supplier terpercaya agar modal yang anda belanjakan tidak hilang begitu saja.
     

  1. Budidaya Jamur Tiram Sebagai Usaha Rumahan yang Cepat Balik Modal
    Budidaya jamur tiram dapat anda jadikan sebagai pilihan untuk memulai usaha rumahan. Siapa yang tidak mengenal jamur tiram. Jamur yang berwarna putih dan memiliki daun telingan yang leber ini biasanya menjadi sebagai menu favorit kebanyakan orang. Jamur tiram biasanya banyak dijadikan untuk berbagai macam jenis kuliner dan dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti daging bagi para vegetarian yang sedang melakukan diet ketat.
     
    Usaha jamur tiram merupakan usaha bisnis yang memiliki prospek untuk untung besar dan cepat balik modal. Usaha jamur tiram ini akan cocok bagi anda yang tinggal di suatu pedesaan karena membutuhkan tempat yang kering dan lembab. Modal yang dibutuhkan untuk membudidayakan jamur tiram adalah ruangan yang tertutup serta lembab dan bibit unggul dari jamur tiram. Asalkan anda tekun menjalani usaha jamur tiram ini, ada akan mendapatkan keuntungan yang besar dan cepat balik modal.
     
  2. Minuman Sehat Susu Kedelai sebagai Usaha Rumahan Cepat Balik Modal
     
    Susu kedelai atau biasa disebut dengan sule merupakan minuman menyehatkan dan enak yang tengah menjadi primadona pada saat ini selain susu sapi. Kandungan gizi yang ada dalam susu kedelai juga tidak kalah banyaknya dengan susu sapi.
     
    Selain proses pembuatannya yang cukup mudah, modal awal untuk membuka usaha susu kedelai juga cukup kecil. anda hanya memerlukan bahan-bahan seperti air, gula, perasa, dan gula untuk membuat susu kedelai yang enak dan menyehatkan. Dengan modalnya yang sedikit dan peminatnya yang cukup banyak, tentu saja usaha susu kedelai ini menjanjikan untuk cepat balik modal.
     
  3. Usaha Rumahan Cepat Balik Modal Kerajinan dari Barang Bekas
    Ide usaha dari barang bekas sudah pasti tidak membutuhkan modal yang banyak karena bahan yang dibutuhkan kebanyakan adalah dari barang bekas yang sudah tidak terpakai. Namun, selain anda harus memiliki modal uang yang jumlahnya tidak terlalu banyak namun anda juga dituntu untuk memiliki keahlian dan kreativitas yang tinggi untuk menjadikan produk dari barang bekas ini bernilai jual tinggi, unik dan layak.
     
    Beberapa barang bekas yang dapat anda manfaatkan misalnya plastik, botol baik botol kaca ataupun botol plastik, kertas dan sebagainya. Barang bekas tersebut dapat anda jadikan untuk berbagai macam kreasi dalam bentuk kerajinan yang beragam. Selain anda mendapatkan keuntungan dan juga cepat balik modal, secara tidak langsung anda juga membantu untuk melestarikan lingkungan dengan usaha kerajinan barang bekas tersebut.
     
  4. Bisnis Kuliner Franchise Usaha Rumahan Cepat Balik Modal

Bisnis kuliner franchise juga dapat anda jadikan pilihan untuk dijadikan sebagai usaha rumahan yang cepat balik modal. Dengan menerapkan usaha bisnis berbasis franchise anda akan memperoleh keuntungan dengan adanya sistem penjualan berjaring. Anda bis merekrut mitra bisnis untuk memasarkan produk anda. jadi dengan bisnis yang berbasis franchise anda dapat memperluas jaringan tanpa harus memikirkan keterbatasan dari tenaga kerja yang akan membantu anda dalam mengelola usaha kuliner yang anda miliki.

Beberapa Hal yang Harus Anda Perhatikan dalam Memulai Usaha Franchise

Adapun hal-hal yang harus anda perhatikan pada saat akan memulai usaha bisnis franchise adalah sebagai berikut:

  • Daya Kreativitas
    Untuk memulai bisnis franchise anda harus memiliki daya kreativitas yang dapat menjadikan produk anda berbeda dengan produk lainnya. semakin menarik dan unik produk yang anda miliki, produk anda akan semakin cepat terkenal dan laku keras dipasaran sehingga dapat cepat balik modal dan memiliki keuntungan yang besar.
  • Gunakan Internet sebagai Media Pemasaran
    Anda dapat memanfaatkan internet untuk media pemasarannya. Misalnya dari jejaring sosial media seperti facebook, instagram, BBM atau yang lainnya yang sekiranya memiliki potensi untuk menjangkau target pasar atau konsumen yang anda inginkan.
  • Gunakan Iklan sebagai Media Promosi
    Untuk dapat mengenalkan produk anda kepada dunia anda dapat menggunakan dan memanfaatkan platform periklanan yang gratis untuk memulai bisnis franchise anda.

Jika anda masih bingung untuk menciptakan produk franschise apa. Anda dapat bergabung dengan usaha franchise yang sudah ada dan sedang nge-hits pada saat ini. Anda dapat membukanya dirumah jika lokasi rumah anda strategis atau anda juga dapat menjualnya secara online untuk melayani orderan. Dengan usaha franchise anda dapat menghemat modal dan biaya operasional serta segera mendapatkan keuntungan sehingga cepat balik modal.

  1. Es Krim sebagai Usaha Rumahan Cepat Balik Modal

Semua orang pasti menyukai es krim mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pasti menyukai makanan ini. makanan yang terbuat dari bahan dasar susu ini akan selalu laris manis dan banyak dibeli orang. Rasanya yang enak, lezat, manis, menyegarkan dan menyehatkan ini dapat anda jadikan sebagai usaha rumahan yang berpotensi cepat balik modal.

Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya pengusaha yang sudah terjun dalam usaha produksi es krim ini baik sebagai usaha rumahan atau usaha dengan skala industri yang besar. Tingginya persaingan usaha es krim, menuntut anda untuk kreatif dalam dalam segi harga, rasa, ataupun kualitasnya.

Jika anda sudah mendapatkan hati konsumen dengan rasa dan harga yang terjangkau, bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan keuntungan yang besar dan cepat balik modal dari usaha es krim ini.

Itulah beberapa contoh usaha rumahan yang cepat balik modal yang bisa anda terapkapkan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih.

Bagikan :

Description
: Contoh Usaha Rumahan yang Cepat Balik Modal
Rating
: 4.5
Reviewer
: Sigit Irawantoro
ItemReviewed
: Contoh Usaha Rumahan yang Cepat Balik Modal
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Januari 02, 2018