Contoh Bisnis Online untuk Pelajar SMP dan SMA


Pelajar adalah seorang remaja yang sedang duduk di bangku SD, SMP dan SMA, dimana tugas utama pelajar adalah belajar setiap hari sebagai bekal mereka untuk mempersiapkan masa depan yang lebih cerah. Dalam usia mereka yang masih sekitar 13-17 tahun memang untuk memulai bisnis bukan suatu keharusan, namun memulai bisnis di usia dini juga akan membawa dampak baik bagi mereka di kemudian hari.


Bisnis online yang akan mereka pelajari jug lebih mudah daripada bisnis offline, karena bisnis online dapat dikerjakan kapan saja dan dimana saja tanpa harus mengganggu waktu belajar atau sekolah. Bisnisonline dapat dikerjakan ketika pelajar tidak sedang mendapatkan tugas, misalnnya pada malam hari atau sore hari. Bisnis online cocok untuk pelajar karena dalam proses pengerjaannya mereka memerlukan perangkat seperti smarthpone, laptop, komputer dimana bagi pelajar perangkat tersebut bukanlah barang asing yang tidak mereka ketahui.

Contoh Bisnis Online Pelajar SMP dan SMA

  • Menjual Pulsa Online

Semua orang telah memiliki Smarthpone dimana mereka pasti membutuhkan pulsa, dan ternyata pulsa juga dapat dijual secara online dengan cara yang cukup mudah, anda dapat menjual pulsa dengan menawarkannya pada media sosial seperti facebook, twitter, forum, atau bahkan blog pribadi anda. nah untuk membayarnya, anda dapat melakukan pembayaran melalui Paypal, Transfer pada salah satu Bank, dan BitCoin. Akan lebih mudah jika anda menggunakan Paypal karena transaksinya yang mudah dan cepat.

  • Blogging

Blogging atau ngeblog mungkin bukan hal baru baru pelajar khususnya SMA dan SMK, mereka pasti sudah pernah membuatnya karena biasanya mereka sering diberi tugas untuk membuat blog oleh guru mereka. Padahal jika anda ketahui menjadi blogger dapat mendatangkan uang.

Suatu Blog atau juga disebut dengan Website dapat menjanjikan uang yang lumayan, jika anda memiliki blog itu berarti anda sudah memiliki lapak bisnis sendiri dan bisnis tersebut akan mendatangkan uang jika anda memiliki pengunjung yang ramai. Atau anda dapat melakukan kerjasama dengan iklan atau mengikuti program periklanan seperti PPC yang dimiliki oleh Google Adsense dan anda akan menghasilkan uang rutin setiap bulannya.

  • Bisnis Online Melalui Android

Seorang pelajar SMP dan SMA rata-rata mereka tidak dapat lepas dari smartphone atau gadget mereka. Smartphone tersebut merupakan jenis HP yang banyak di digunakan oleh pelajar karena fiturnya yang canggih, lengkap dan harga nya yang bersahabat. Android juga dapat digunakan untuk berbagai aktifitas yang mendukung proses belajar mereka seperti browsing dan android juga sebagai alat mereka untuk update status di media sosil seperti BBM, Twitter, Facebook dan media sosial lainnya.

Namun jika anda mengetahui bahwa smartphone yang setiap hari telah menghasilkan pulsa dan kuota tersebut ternyata juga dapat menghasilkan uang dengan carah yang cukup mudah dan gratis pula, penghasilan yang bisa anda dapatkan lumayan banyak bagi seorang belajar yakni sampai ratusan ribu setiap harinya.

  • Freelance Writer atau Penulis Lepas

Penulis lepas atau freelance writer adalah seseorang yang menulis sebuah artikel dalam bentuk tulisan dan artikel tersebut akan dijual kepada orang lain. Yang akan membeli artikel anda adalah orang atau suatu perusahaan yang beroperasi di bidang internet marketer atau seperti blogger. Anda dapat menjual artikel anda dengan harga yang bervariasi sekitar 5000 sampai 50000, tergantung pada kesepakatan dari anda dan pihak blogger tersebut.

  • Menyediakan jasa Penyedia Promosi

Di era yang serba internet seperti sekarang ini, setiap pelajar pasti sudah memiliki akun media sosial bahkan bukan hanya satu akun seperti instagram, facebook, twitter dan media sosial lainnya. Media sosial juga dapat mendatangkan uang, karena saat ini sudah banyak seorang internet marketer yang membutuhkan jasa promosi. Anda dapat memulai nya dengan mencari orang yang butuh jasa promosi seperti jasa penulis artikel diatas.

Namun membuka jasa promosi ini tidaklah mudah, anda harus mempunyai banyak followers dan anda harus dapat berpromosi dengan baik agar teman atau followers anda tertarik dengan promosi anda. dalam hal ini anda akan mempromosikan situs website atau blog milik orang lain melalui blog anda atau akun media sosial anda, atau misalnya anda sudah mempunyai halaman facebook yang mempunyai brand terkenal maka dapat anda manfaatkan untuk menjadi media promosi dan dapat menghasilkan uang.

  • Membuka Toko Online

Dengan membuka bisnis ini dapat dijalankan oleh orang yang telah memiliki toko online yang ingin meningkatkan penjualan dengan cara menjual barang dagangannya secara online. Bisnis ini juga dapat dijalankan oleh orang yang tidak memiliki produk bisa dengan cara bergabung dengan pemasok atau produsen yang menawarkan sistem reseller atau menjual kembali. Langkah pertama memulai usaha ini adalah anda harus memiliki toko online, selanjutnya anda mencari produsen produk anda atau anda dapat mencari mitra kerjasama yang dapat memberikan layanan reseller, setelah mendapat mitra kerjasama anda dapat memposting produk milik mitra anda di toko online yang anda miliki dan mempromosikannya.

  • Menjadi Anggota Google Adsense

Bisnis online satu  ini dapat anda coba bagi seorang pelajar, syarat untuk menjadi anggota dari google adsense ini adalah anda harus mempunyai suatu blog atau website berbhasa inggris. Bisnis inni juga akan melatih anda untuk berbahasa inggris dan anda dapat berpenghasilan dengan menjalankan bisnis online ini. namun menjalankan bisnis ini tidaklah mudah anda harus bersabar dan jngan menyerah karena anda pasti bisa.

  • Menjadi Youtuber

Pelajar juga dapat menjadi seorang youtuber, anda dapat menyajikan materi yang informatif bagi teman pelajar anda yang lain seperti berkunjung ke tempat bersejarah, atau tutorial membuat sesuatu yang bermanfaat, dan sebagainya. menjadi youtuber ternyata juga merupakan sebuah peluang usaha yang menguntungkan di zaman serba internet ini, tidak hanya membuat blog atau website ternyata membuat video youtube juga dapat menghasilkan uang. Dengan mengupload video-video unik dan menarik maka anda dapat memasang iklan adsense dan bisa menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar. Untuk mendapatkan uang dari youtube, anda harus membuat video yang menarik sehingga banyak orang yang menonton youtube anda, semakin banyak penonton dari video yang anda upload maka semakin besar penghasilan yang anda dapatkan dari youtube. Berikut beberapa tips untuk menjadi youtuber sukses :

  • Buatlah video yang lucu serta menghibur
  • Video yang anda buat harus menarik sehingga akan disukai oleh banyak orang
  • Buatlah video dengan keyword atau kata kunci yang sedang populer saat itu
  • Judul dari video yang anda buat harus relevan atau sesuai dengan isis video sehingga orang dapat memberikan  like dan komentar dengan mudah
  • Untuk mendapat banyak viewer atau penonton maka anda dapat membagikan video anda melalui media sosial seperti facebook, instagram dan lain-lain
  • Bautlah deskripsi dan tag yang menarik pada video yang akan anda upload
  •  

Itulah beberapa informasi yang dapat anda coba untuk menjadi pebisnis online, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Bagikan :

Description
: Contoh Bisnis Online untuk Pelajar SMP dan SMA
Rating
: 4.5
Reviewer
: Sigit Irawantoro
ItemReviewed
: Contoh Bisnis Online untuk Pelajar SMP dan SMA
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Januari 05, 2018