Bisnis online dibidang fashion pada saat ini menawarkan prospek dan potensi yang menjanjikan hingga masa mendatang. Bisnis fashion juga memberikan peluang yang terbuka lebar untuk dijadikan bisnis yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Fashion tidak ada matinya, banyak orang yang lebih memperhatikan penampilan dapat anda jadikan sebagai peluang bisnis dibidang fashion yang dapat anda jalankan.


Terdapat beberapa produk fashion yang dapat anda jadikan sebagai barang atau produk yang anda jual. Misalnya sepatu, baju, jilbab, dan tas. Pembahasan artikel kali ini akan membahas mengenai cara memulai bisnis jualan tas online.

Bisnis Jualan Tas Online yang Menjanjikan

Tas merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi semua orang terutama kaum hawa yang selalu membutuhkan tas untuk menyimpan dan membawa barang. Banyak berbagai macam tas yang dapat anda pillih mulai dari tas model ransel, tas kosmetik, tas samping, slingbag dan lainnya. Selain sebagai alat untuk membawa berbagai macam barang, tas juga dapat menjadi aksesoris atau pelengkap fashion. Dengan menggunakan tas yang bagus dan kekinian, secara otomatis akan dapat meningkatkan rasa percaya diri anda.

Dari penjelasan tersebut,menjalankan bisnis jualan tas online akan sangat menjanjikan. Pada saat ini, menjual tas tidak harus membuka toko atau kios karena anda bisa menjual tas secara online. anda bisa menjalankan bisnis jualan tas online dengan membuat toko online dengan menggunakan website. Atau anda juga bisa meningkatkan penjualan online dengan menggunakan media sosial. Saat ini semua aktifitas dapat dilakukan secara online karena banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk mencarinya di toko-toko tas offline. Mayoritas pengguna internet akan melakukan pembelian secara online melalui internet. Selain harganya yang bersaing, varian tas yang dijual juga sangat banyak.

Tips Memulai Bisnis Jualan Tas Online

Dengan melihat situasi yang demikian, maka dapat ditarik kesimpulan melakukan bisnis jualan tas online memiliki potensi dan prospek keuntungan yang menjanjikan untuk dijalankan. Untuk memulai bisnis jualan tas onlline berikut beberapa cara bisnis jualan tas online yang harus anda ketahui agar tidak mengalami kegagalan dan bisnis jualan tas online anda berjalan dengan lancar.

  1. Membuka Toko Online
    Hal pertama yang harus anda lakukan untuk memulai bisnis jualan tas online adaah dengan membuka toko online yang dapat menjual berbagai macam jenis tas, baik tas pria ataupun tas wanita dengan berbagai macam ukuran dan model. Untuk membuka toko online sendiri membutuhkan modal yang sangat besar nutk membeli persediaan atau stok tas dan yang kedua untuk membuat toko online. Saya sarankan anda membuat toko online dalam bentuk website karena beberapa Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri yang dapat anda pertimbangkan. Jika anda bisa menjalankan toko online tersebut makan keuntungan yang anda peroleh akan cukup besar saat ramai dan dibanjiri oleh pembeli .
     
  2. Menjadi Supplier Toko Online
    Jika anda tidak ingin repot unutk mengurus toko online anda bisa menjadi supplier dari toko-toko online yang ada pada saat ini. Tugas anda sebagai supplier adalah menyediakan barang untuk toko online yang bersedia untuk memasarkan produk anda, nantinya jika ada yang berminat dengan tas anda, maka anda akan dihubungi oleh tko online dan meminta anda untuk mengirikan barang yang sudah dibeli oleh pembeli melalui toko online yang menyediakan produk anda. Cara bisnis jualan tas online ini merupakan cara yang efektif jika produk anda bisa dijual dibeberapa market place terkenal.
     
  3. Menjadi Dropshipper
    Bagi anda yang tidak memiliki modal yang cukup besar, anda bisa menjadi drophipper sebagai salahs satu cara memulai bisnis jualan tas online. dengan menjadi dropshipper anda tidak perlu menyetok barang, tugas dari dropshipper adalah menjualkan barang dari toko online yang menjadi supplier anda atas nama anda. Keuntungan menjadi dropshipper adalah anda bisa mendapatkan barang atau produk dari supplier dengan harga grosir yang nantinya dapat anda jual dengan harga normal, keuntungan dari sistem bisnis jualan tas online secara dropshipper ini cukup menguntungkan. Anda bisa menawarkan barang tersebut kepada siapa saja baik teman, rekan kerja, keluarga, sahabat atau orang-orang yang berada disekitar anda. anda hanya perlu mencari konsumen sebanyak-banyaknya dan bekerja sama dengan toko online yang menawarkan kerjasama untuk menjadi dropshipper darinya.

Strategi Memulai Bisnis Jualan Tas Online

 Untuk memulai bisnis jualan tas online anda bisa menerapkan strategi agar tas anda laris manis di pasar online. Berikut strategi memulai bisnis jualan tas online yang dapat anda terapkan.

  1. Menentukan Konsep Bisnis Jualan Tas Online
    Menentukan sebuah konsep merpakan salah satu hal yang harus anda lakukan untuk memulai bisnis jualan tas online. secara umum terdapat 2 tipe tas yang dapat anda jadikan sebagai produk yang bisa anda jual, tas biasa dan tas branded. Kedua jenis tas ini sama-sama dibutuhkan, hanya saja pangsa pasar atau target pasarnya berbeda. Tas biasa akan laris bagi kalangan menengah ke bawah, sedangkan tas branded biasanya akan banyak dicari oleh kalangan menengah ke atas.
     
    Peluang usaha tas biasa tidak kalan besar dibandingkan dengan tas branded. Harganya juga lebih murah jika dibandingkan dengan tas branded. Banyak model tas dan bahkan terdapat beberapa replika tas branded yang bisa dibeli oleh para konsumen menengah ke bawah. Jadi, untuk memulai bisnis jualan tas online ini anda bisa memilih salah satu konsep tersebut atau bahkan keduanya.
     
  2. Lakukan Riset Pasar
    Sebelum menjalankan suatu bisnis melakukan riset pasar merupakah hal penting yang harus anda lakukan untuk mengetahui kebutuhan pasar. Anda bisa melakukan riset dengan memfokuskan pada suatu ruang lingkup pemasaran misalnya hanya pada tas fashion atau tas sekolah. Setelah anda melakukan riset pasar, anda juga harus terus memantau kebutuhan pasar agar produk anda bisa terus update dan mendapatan keuntungan disetiap harinya.
     
  3. Menentukan Suplai Tas
    Suplai tas biasa dan tas branded memiliki metode yang berbeda. Jika anda memilih usaha tas branded, makaa anda akan lebih mudah untuk menentukan supplier produk. Hal ini karena supplier atau penyedia tas branded biasanya lebih spesifik. Sedangkan untuk kualitas dari tas biasa tentunya akan banyak supplier yang menyediakannya, anda harus cerdas dalam memilih karena kualitas dari supplier yang satu dengan yang lainnya tidaklah sama.
     
  4. Menyediakan Aneka Ragam Model
    Semakin banyak model yang anda tawarkan makan akan semakin besar peluang untuk mengemabangkan usaha anda. kebutuhan dan keinginan dari satu konsumen berbeda dengan konsumen lainnya untuk itu sebaiknya dalam memulai bisnis jualan tas online jangan hanya terfokus pada beberapa model saja. Sediakan produk dengan model yang beraneka ragam agar konsumen dapat memilih model tas yang mereka inginkan.
     
  5. Promosi Secara Optimal
    Melakukan promosi untuk memulai bisnis jualan tas online sangat dibutuhkan. Ada banyak metode promosi yang dapat anda gunakan di internet pada saat ini, misalnya promosi dengan menggunakan iklan di media sosial yang disediakan oleh instagram, website, atau facebook. Anda bisa menggunakan media sosial seperti instagram untuk meningkatkan penjualan tas online anda karena fitur dari instagram yang semakin baik hingga saat ini. Selengkapnya anda bisa membaca Tips Jualan Online di Instagram Agar CepatLaku dan Laris Manis untuk memasarkan tas yang anda jual secara online.

Itulah beberapa tips dan cara memulai bisnis jualan tas secara online serta strategi dalam memulai bsinis jualan tas online yang dapat anda terapkan jika anda berencana untuk menjalankan bisnis jualan tas online. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

 

Bagikan :

Description
: Bisnis Jualan Tas Secara Online? Begini Cara Memulainya
Rating
: 4.5
Reviewer
: Sigit Irawantoro
ItemReviewed
: Bisnis Jualan Tas Secara Online? Begini Cara Memulainya