Lowongan Kerja SP.KI LKPP 2018

Loker 2018 LKPP | LKPP atau singkatan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah merupakan sebuah lembaga yang dibentuk oleh pemerintah namun Nonkementerian (disingkat LPNK) yang berada di bawah dan secara langsung bertanggung jawab kepada Bapak Presiden Republik Indonesia. LKPP didirikan melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres Ri) No. 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengembangan Barang/Jasa Pemerintah. Kepala LKPP pertama adalah Bapak Dr. Ir. Roestam Sjarief, MNRM, dan setelah itu digantikan oleh Bapak Ir. Agus Rahardjo, M.S.M. pada tahun 2010 kemudian pada tahun 2015 digantikan oleh Dr. Ir. Agus Prabowo, M.Eng yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia/Kepegawaian LKPP.



Sejarah terbentuknya LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) karena pada tahun 2005 telah dibuat Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik atau PPKPBJ yang ternyata kurang efektif dan efisien. Pemerintah dirasa perlu membuat institusi tersendiri khusus pengadaan barang dan jasa bagi pemerintah, yang lebih efektif dan efisien, harus mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan berlaku adil bagi semua pihak terkait.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) memiliki kewenangan antara lain yaitu penentuan kebijakan, merumuskan perencanaan dan pengembangan strategi, serta aturan perundangan pengadaan barang/jasa pemerintah yang sesuai dengan tuntutan dan perkembangan lingkungan internal maupun eksternal secara berkelanjutan, terpadu, terarah, dan terkoordinasi.

Pada tahun 2018 ini, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah atau LKPP membuka kesempatan putera - puteri terbaik Indonesia yang mempunyai integritas tinggi, niat yang kuat, dan kepribadian yang baik, serta potensi yang dapat dikembangkan seiring berjalannya waktu, untuk mengisi posisi tenaga kerja tidak tetap (pegawai Non PNS) sebagai Staf Pendukung Unit Kerja Subdirektorat Kerjasama Internasional (Kode SP.KI).

Lihat juga Lowongan Kerja 2018 LKPP Non PNS

Di artikel ini akan dijelaskan persyaratan umum, berkas yang diperlukan, hingga tata cara pendaftaran lowongan kerja LKKP atau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Diharapkan calon pelamar membaca dengan cermat dan seksama informasi - informasi yang diberikan pada artikel ini sehingga dapat ddilengkapi memahai berbagai persyaratan dan berkas yang harus dilengkapi. Jangan sampai calon pelamar tidak dengan baik memahami persyaratan yang ditentukan dan berkas - berkas yang harus dilengkapi agar tidak membuang - buang waktu Anda sendiri dengan melakukan hal seperti itu.

1. Persyaratan Umum
a.      Pendidikan minimal adalah S1 diutamakan Fakultas Ekonomi atau Fakultas Ilmu Sosial dan Politik;
b.      IPK minimal adalah 3.20 (tiga koma dua) dengan skala 4.00;
c.       Diutamakan yang telah memiliki pengalaman luas tentang membuat tulisan ilmiah/riset/jurnal
;d.      Mampu mengoperasikan Microsoft Office dengan baik;
e.      Mampu berbahasa Inggris dengan baik (aktif, bukan pasif)

2. Uraian Pekerjaan
a.      Melakukan desk analisis tentang perjanjian ekonomi dalam kerjasama internasional;
b.      Mengumpulkan bahan kajian dalam rangka hubungan dan kerjasama ekonomi multilateral/bilateral berdasarkan pedoman dan kebutuhan materi/data/informasi yang diperlukan;
c.       Mengumpulkan bahan negosiasi dan harmonisasi peraturan pengadaan dengan pemangku kepentingan berdasarkan pedoman dan kebutuhan untuk mencapai kepakatan terhadap peraturan pengadaan dalam rangka kerjasama multilateral/bilateral;
d.      Membuat konsep rekomendasi hasil kajian dalam rangka Kerjasama Internasional;
e.      Menelaah dokumen kontrak dan perjanjian Kerjasama Internasional;
f.        Mendokumentasikan laporan kegiatan;
g.      Membantu melaksanakan kegiatan lainnya sesuai dengan perintah (disposisi) dari atasan di Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional.

Tata Cara Pengiriman Dokumen Lamaran:
1.      Dokumen lamaran terdiri dari:
a.      Surat Lamaran dialamatkan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional LKPP;
b.      Daftar Riwayat Hidup atau CV;
c.      Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk);
d.      Fotocopy Ijasah yang sudah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
e.      Fotocopy Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang
f.        Foto (3x4) berwarna;
g.      Sertifikat yang relevan dengan bidang pekerjaan yang diajukan.
Lamaran dikirim melalui email kerjasamainternasional.lkpp@gmail.com dengan subject: lamaran kode lamaran (misalnya: Lamaran SP.KI).

3.      Pengiriman dokumen lamaran paling lambat tanggal 12 Januari 2018, Pukul 24.00 WIB.
4.      Setiap lamaran yang diterima kepada tim seleksi dari LKPP akan melalui tahapan proses selanjutnya
5.      Pelamar harus siap bila diterima untuk bekerja mulai bulan Februari 2018.
6.      Apabila sampai dengan akhir Januari 2018 tidak ada respon dari Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional, maka dapat disimpulkan posisi telah terisi dan/atau lamaran dinyatakan tidak sesuai kualifikasi

Demikian informasi mengenai lowongan kerja Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tahun 2018. Hati - hati penipuan karena LKPP selaku pembuat lowongan kerja ini tidak memungut biaya sepeserpun dalam proses perekrutan. Semoga Anda menjadi salah satu bagian Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Bagikan :

Description
: Lowongan Kerja SP.KI LKPP 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Agung Pangestu
ItemReviewed
: Lowongan Kerja SP.KI LKPP 2018
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Desember 24, 2017