Loker2018.Com ~ Pengangkatan CPNS Honorer K2 Menjadi CPNS 2018 Beserta Jadwal Dan Alasannya | Ingin tahu jadwal pengangkatan CPNS honorer K2 menjadi CPNS 2018 ? Jika iya, maka anda perlu menyimak ulasan selengkapnya berikut.

cpns honorer 2018

Pada tahun 2018 ini selain ada penerimaan CPNS 2018 apakah ada juga jadwal pengangkatan cpns honorer k2 yang selama ini sudah mengabdi untuk negara namun belum diangkat menjadi seorang pegawai tetap. Ini memang pertanyaan yang banyak dinantikan oleh tenaga honorer k2. Untuk menghargai jasa para pegawai honorer k2 inilah pemerintah berencana untuk melakukan pengangkatan menjadi pegawai negeri tetap. Bagaimana prosedurnya?? lihat Petunjuk Pengisian Formulir Pendaftaran CPNS 2018.

Namun sebelum diangkat menjadi pegawai negeri tetap, pemerintah telah menginformasikan jadwal dari pengangkatan tersebut sehingga para pegawai honorer k2 perlu bersabar sedikit lagi agar nantinya diangkat menjadi seorang pegawai negeri sipil yang tetap. Berikut adalah jadwal dan juga alsan mengapa cpns honorer k2 perlu diangkat menjadi cpns tetap.

Jadwal Pengangkatan CPNS Honorer K2 19 September 2018

Hal terakhir yang akan kami bahas adalah jadwal pengangkatan yang akan dilakukan untuk mengangkat seorang cpns honorer k2 menjadi seorang CPNS 2018 nantinya. Dibawah ini merupakan jadwal pengangkatan yang bisa anda simak :
  • Penyusunan road map oleh RB dan juga Kemenpan, Download Formasi CPNS 2018 PDF
  • Perumusan dari landasan hukum dan juga verifikasi
  • Pengangkatan CPNS sudah mulai dilakukan beberapa terhadap cpns honorer K2 yang terpilih
  • Gaji dan juga NIP sudah keluar dan jadwal CPNS mulai 19 September 2018 bisa di cek Jadwal CPNS 2018.
Kabar terakhir yang kami peroleh bahwa tenaga honorer k2 bisa diangkat menjadi CPNS mulai tanggal 19 September 2018 namun dengan syarat yakni harus ikut seleksi umum karena memang di tahun-tahun sekarang pemerintah sedang gencar-gencarnya melakukan perbaikan pegawai dan birokrasi yakni salah satunya dimulai dari sistem rekrutmen yang bersih, transparan dan akuntabel. Untuk info resmi mengenai tes CPNS silahkan cek web resmi di Menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id, berikut rincian formasi CPNS 2018 lengkap.

Persyaratan CPNS 2018 Bagi Pelamar CPNS K-II Ex Honorer

Sementara pelamar CPNS dari mantan staf kehormatan K-II harus memenuhi persyaratan. Maksimal 35 tahun pada 1 Agustus 2018 dan terus berlaku saat ini. Mengutip Antara, untuk jumlah minimum pekerja pendidikan memperoleh sertifikat S1 yang diperoleh sebelum Mengekspresikan staf kehormatan K-II pada 3 November 2013.

Jika ada tenaga kesehatan minimum bersertifikat D-III yang diperoleh sebelum Pemilihan personil kehormatan K-II pada tanggal 3 November 2013. Lulus dengan Bukti Pemeriksaan untuk K-II Honorary Personel pada tahun 2013 dan dilengkapi dengan dokumen KTP residence.

Untuk pendidik, sertifikat minimal S-1, dan untuk tenaga kesehatan, harus memiliki minimal Diploma III, diperoleh sebelum pemilihan THK-II pada 3 November 2013. Selain memiliki KTP, pelamar juga harus memiliki bukti THK-II nomor ujian pada tanggal 3 November 2013.

"Khusus untuk mantan THK II, mekanisme atau sistem pendaftaran dilakukan secara terpisah di bawah koordinasi BKN. Pendaftar dari mantan THK-II yang telah memverifikasi dokumen mereka harus mengikuti seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan tidak ada Seleksi Kompetensi Lapangan untuk mantan THK. -II, "kata dia.

Sementara itu, berdasarkan Peraturan Menteri PANRB, lembaga pemerintah pusat harus mengalokasikan minimal 10% untuk lulusan terbaik (cumlaude). Sedangkan lembaga regional setidaknya 5% dari total alokasi yang ditetapkan oleh Pelamar adalah lulusan perguruan tinggi dan program studi terakreditasi A pada saat kelulusan.

"Adapun penyandang cacat, masing-masing lembaga harus mengalokasikan formasi pekerjaan, persyaratan, angka, dan unit penempatan yang dapat diterapkan oleh penyandang cacat. Untuk instansi pusat, setidaknya dua persen, dan untuk daerah setidaknya 1%," dia kata.

Untuk pendaftar diaspora, untuk pertama kalinya, dialokasikan untuk pembentukan posisi peneliti, dosen dan insinyur. Untuk formasi ini, pendidikan minimal S-2, kecuali untuk insinyur, dapat diterapkan untuk dari sarjana. Formasi khusus yang telah menyita perhatian publik setelah Asian Games adalah berprestasi internasional.

Dalam hal ini, pelaksanaannya dikoordinasikan oleh Menpora, dan mengacu pada ketentuan Permenpora No. 6/2018 tentang Persyaratan dan Mekanisme Pemilihan, dan Pengangkatan Olahragawan Berprestasi Menjadi CPNS pada tahun 2018.

Sudah paham bukan apa alasan dan juga kapan jadwal pengangkatan cpns honorer k2 yang akan dilakukan untuk menjadi CPNS 2018 ? Semoga ulasan diatas berguna untuk anda terutama jika anda adalah seorang cpns honorer k2 yang belum mengetahui kapan jadwal pengangkatan menjadi seorang pns.                              

Bagikan :

Description
: Pengangkatan CPNS Honorer K2 Menjadi CPNS 2018 Beserta Jadwal Dan Alasannya
Rating
: 4.5
Reviewer
: Cessa Morena
ItemReviewed
: Pengangkatan CPNS Honorer K2 Menjadi CPNS 2018 Beserta Jadwal Dan Alasannya
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:September 14, 2018