Tmt Dan Penetapan Nip Cpns Gugusan 2013

1. Berkenaan dengan telah ditetapkan atau disetujui Formasi Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2013 oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, bersama ini dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

a. Pengadaan PNS biar dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 ihwal Pengadaan Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002

b. Usia bagi pelamar umum ditentukan sebagai berikut : 

1) Bagi Pelamar Umum :

a) berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada dikala pelamaran;
b) berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 40 (empat puluh) tahun pada dikala pelamaran, bagi yang bekerja pada instansi atau forum swasta yang berbadan aturan yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 dan masih melakukan kiprah pada instansi atau forum swasta tersebut. 

c. Penentuan mulai berlakunya pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Pusat dan Daerah dari pelamar umum dilakukan pada bulan dan tahun anggaran berjalan, dengan ketentuan sebagai berikut :

1) apabila ajakan penetapan NIP hingga dengan final Desember 2013, maka TMTnya 1 Januari 2018;
2) apabila ajakan penetapan NIP hingga dengan final Januari 2018, maka TMTnya 1 Februari 2018;
3) apabila ajakan penetapan NIP hingga dengan final Pebruari 2018, maka TMTnya 1 Maret 2018

d. Usul penetapan NIP bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Pusat dan Daerah dari pelamar umum, sudah harus diterima secara lengkap di Badan Kepegawaian Negara/Kantor Regional BKN paling lambat pada tanggal 28 Februari 2018.

e. Dalam ajakan penetapan NIP dari pelamar umum kepada Badan Kepegawaian Negara/Kantor Regional BKN, disamping memberikan berkas secara lengkap dan benar, juga dilampirkan pengumuman keputusan kelulusan dari masing-masing Pejabat Pembina Kepegawaian menurut passing grade hasil Computer Assisted Test (CAT) atau hasil Test Kompetensi Dasar (TKD), hasil Test Kompetensi Bidang (TKB) bagi yang melaksanakan.

2. Demikian untuk diketahui dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ketua Badan Kepegawaian Nasional

Bagikan :

Description
: Tmt Dan Penetapan Nip Cpns Gugusan 2013
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Tmt Dan Penetapan Nip Cpns Gugusan 2013