Keunikan Hasil Tkd Dengan Ljk

Sampai ketika ini sebagian besar Pemerintah tempat sudah mengumumkan hasil kelulusan CPNS. Peserta yang dinyatakan menjadi CPNS hampir semuanya menurut nilai TKD, sangat jarang instansi Pemerintah Daerah menyelenggarakan ujian TKD sekaligus TKB.

Dari beberapa instansi yang mengumumkan hasil TKD, ada hal yang unik mengenai skor TKD yang telah dirilis. Beberapa akseptor yang dinyatakan lulus memiliki skor yang sama pada satu formasi. Uniknya lagi kesamaan nilai TKD ini bukan hanya pada skor totalnya, tetapi nilai tiap-tiap bahan TKD juga sama persis baik itu untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Salah satunya Pemprov Sumatera Utara pada gugusan Dokter Umum terdapat 12 akseptor yang dinyatakan lulus memiliki skor Total TKD yang sama 468 dengan perincian TKP: 176, TIU: 136 dan TWK: 156.

Seperti diketahui menurut Permenpan No.35 Tahun 2013 ihwal Nilai ambang batas TKD seleksi CPNS bagi instansi yang memakai Lembar Jawaban Komputer (LJK) skor maksimal yang mungkin dicapai akseptor yaitu 480. Dengan skor 468 berarti persentase soal yang benar dikerjakan akseptor mencapai 98%.


Contoh kedua Pemprov NTB untuk gugusan Perawat dan Bidan nilai TKD juga 468 dengan perincian TKP: 176, TIU: 136 dan TWK: 156 (sama dengan Pemprov Sumut)



Sedangkan yang ketiga Pemkab Karangasem  pada gugusan Guru Kelas, Guru Penjaskes, Guru Matematika dan Guru Bahasa Indonesia nilai keseluruhan TKD sebesar 464 dengan perincian TKP: 176, TIU: 136 dan TWK: 152 (soal yang benar 97%)



Bagikan :

Description
: Keunikan Hasil Tkd Dengan Ljk
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Keunikan Hasil Tkd Dengan Ljk