Seperti halnya dengan isu CPNS 2016 Kabupaten dan Kota di Provinsi lain yang ada di Indonesia, Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan juga sudah banyak yang telah mengumumkan agenda ujian tes TKD CPNS 2016. Pengumuman agenda ujian CPNS 2016 untuk tes TKD, umumnya dimuat di alamat website resmi masing-masing Kabupaten dan Kota. Selain di website resmi, sebagian pemda juga mengumumkan agenda ujian TKD di laman Facebook resmi pemda setempat.

Berikut di bawah yakni Daftar Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Dari jumlah tersebut, ada diantara Kabupaten dan Kota yang tidak membuka penerimaan CPNS untuk tahun 2016.
1. Kabupaten Bantaeng
2. Kabupaten Barru
3. Kabupaten Bone
4. Kabupaten Bulukumba
5. Kabupaten Enrekang
6. Kabupaten Gowa
7. Kabupaten Jeneponto
8. Kabupaten Kepulauan Selayar
9. Kabupaten Luwu
10. Kabupaten Luwu Timur
11. Kabupaten Luwu Utara
12. Kabupaten Maros
13. Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan
14. Kabupaten Pinrang
15. Kabupaten Sidenreng Rappang
16. Kabupaten Sinjai
17. Kabupaten Soppeng
18. Kabupaten Takalar
19. Kabupaten Tana Toraja
20. Kabupaten Toraja Utara
21. Kabupaten Wajo
22. Kota Makassar
23. Kota Palopo
24. Kota Parepare
Sebelum anda melaksanakan pendaftaran, disarankan Anda mendownload gugusan CPNSnya dulu. Untuk melihat gugusan yang dibuka dan jurusan yang diterima silahkan Bapak/Ibu download pengumuman resminya. Formasi ini harus Anda download biar anda sanggup menentukan pilihan Anda. Untuk mendownload gugusan CPNS 2016 ini sanggup anda download dari browser Mozilla Firefox, Google Chrome atau browser yang lain. Formasi ini akan berbentuk file PDF, sehingga lebih cepat untuk didownload. Namun, kalau Anda menentukan tidak mendownload formasinya, Anda sanggup pribadi melaksanakan Pendaftaran awal.

Dari sekian Kabupaten dan Kota tersebut di atas ada sebagian pemda yang sudah mengumumkan hasil ujian TKD. Sebagian Kabupaten/Kota melaksanakan ujian TKB (Tes Kompetensi Bidang). Beberapa Kabupaten dan Kota hanya melaksanakan ujian tes TKD. Untuk Kabupaten dan Kota yang melaksanakan ujian TKB, pengumuman agenda beserta hasil ujian TKB akan diumumkan dalam waktu erat sesudah hasil Ujian TKD rampung.

Sebagian Kabupaten/Kota diatas sudah final melaksanakan tes CPNS 2016. Bagi pemda yang sudah mengumumkan daftar nama yang dinyatakan lulus CPNS selanjutnya diarahkan mendaftar ulang dan melengkapi berkas untuk proses pengangkatan CPNS 2016 dan untuk menunjukkan NIP. Untuk agenda kapan penerbitan atau penyerahan SK, Pengangkatan dan Penempatan CPNS 2016 hingga dikala ini belum dipastikan waktunya.

Untuk mendownload agenda ujian dan pengumuman hasil nilai TKD, TKB maupun pengumuman daftar nama yang dinyatakan lulus CPNS 2016 sanggup dilakukan sesudah pengumuman sudah dimuat di website resmi masing-masing pemda.

Hasil Ujian
Hasil Ujian TKD, TKB maupun pengumuman kelulusan CPNS 2016 sanggup dilihat di website resmi pemda setempat dan juga sanggup dilihat di website Menpan.go.id. Silahkan kau cek setiap dikala website pemda tempat kau dan website Menpan.go.id apakah hasil TKD dan TKB sudah diumumkan atau belum.

UPDATE BERITA TERBARU CPNS 2016 KAB/KOTA DI SULSEL
Kapan hasil TKD di umumkan? Pengumuman hasil ujian CPNS 2016 untuk Pemprov Sulawesi Selatan, Kabupaten Barru dipastikan akan diumumkan di bulan Februari ini, alasannya yakni menyusul aba-aba Menpan-RB bahwa batas pengumuman CPNS yakni bulan Februari ini. Apabila pemda juga belum mengumumkan hasil CPNS maka dipastikan ada sesuatu. Sesuatu yang salah. Apakah sesuatu itu? Mudah-mudahan sesuatu itu kita tahu bersama.
Description
: Berita Cpns 2016 Seluruh Kabupaten Kota Di Sulawesi Selatan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Berita Cpns 2016 Seluruh Kabupaten Kota Di Sulawesi Selatan