Cara Daftar CPNS 2018 - Kesulitan menciptakan akun SSCN, Ini solusi dari Ditjen Dukcapil - Tentu semuanya sudah tahu bahwa ketika ini Pemerintah kembali membuka lowongan periode II pada 60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara pada tahun 2018. Seperti yang diberitakan secara resmi bahwa pemerintah memberikan kepada publik bahwa informasi persyaratan registrasi penerimaan CPNS pada 60 K/L dan 1 Pemprov sudah diakses mulai tanggal 5 september lalu. Pasalnya pada penerimaan CPNS Periode dua memperebutkan deretan keseluruhan Sebanyak 17.928 kuota, dimana deretan tersebut sanggup didaftar untuk pelamar yang berpendidikan Sekolah Menengan Atas sederajat hingga sarjana. Pasalnya pada penerimaan CPNS Gelombang dua ini, deretan yang paling banyak membuka kuota ialah Kementerian Keuangan, mencapai 2.880 kuota. 

Seluruh registrasi penerimaan CPNS pada 60 K/L dan 1 Pemprov hanya dilakukan secara online di portal resmi sscn.bkn,go,id. Namun hingga ketika ini masih banyak para pelamar dalam mendaftar CPNS masih saja mempunyai Kesulitan dalam menciptakan akun SSCN,  Untuk itu calon pelamar diminta untuk mencermati terlebih dahulu seluruh keterangan, syarat/jadwal pendaftaran, dan mekanisme pelaksanaan registrasi di masing-masing deretan untuk menghindari kesalahan pendaftaran. Apabila sudah memahami segala ketentuan/persyaratan, pelamar sanggup melaksanakan registrasi online melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) BKN sesuai dengan jadwal yang ditetapkan masing-masing instansi. Selain memuat syarat rekrutmen, pada portal SSCN juga tersedia navigasi Frequently Ask Questions(FAQ) atau pertanyaan umum seputar SSCN yang sanggup dipelajari oleh para pelamar untuk mengantisipasi kesulitan yang ditemui ketika melaksanakan pendaftaran. 

Karena masih banyaknya Kesulitan menciptakan akun SSCN, maka Ditjen Dukcapil, Kemendagri kembali memperlihatkan klarifikasi dan solusi kepada masyarakat semoga para peserta mempunyai kesempatan luas dalam mendaftar CPNS di portal resmi sscn. Berikut pengumuman resmi dari kemendagri problem kesulitan dalam daftar SSCN

 
 Tentu semuanya sudah tahu bahwa ketika ini Pemerintah kembali membuka lowongan periode II p Kendala Membuat Akun sscn.bkn.go.id, Ikuti solusi dari Ditjen Dukcapil Kemendagri
Kendala Membuat Akun sscn.bkn.go.id, Ikuti solusi dari Ditjen Dukcapil Kemendagri 

Dengan hormat kami sampaikan bahwa berkenan dengan registrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap II yang sedang berlangsung, berikut beberapa hambatan dalam registrasi yang telah teridentifikasi dan solsi yang perlu disampaikan kepada penduduk, sebagai berikut :

1. Kendala
a. Penduduk telah mempunyai Nomor Kartu Keluarga (KK) gres namun masih mendaftar memakai Nomor KK lama.
b. Penduduk pindah tiba tidak melapor dan tidak sesuai dengan mekanisme yang berlaku; dan
c. NIK tidak ditemukan, sedangkan yang bersangkutan telah mempunyai KTP elektronik

2. Solusi

a. Penduduk semoga memasukan NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) gres atau NIK dan NIK Kepala Keluarga
b. Apabila masih terdapat kendala, maka penduduk sanggup menghubungi :

- Call Center Ditjen Dukcapil (1500537)
- WA/SMS (08118005373) dan atau
- Email : callcenter.dukcapil@gmail.com
dan dengan menyertakan Nomor Handphone/Nomor yang sanggup dihubungi; dan

c. Berdasarkan pelaporan hambatan dimaksud karakter B, Tim Ditjen Dukcapil Kemedagri memfasilitasi penyelesaiannya dalam kerangka Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK). Kemudahan tim akan mengonfirmasikan kepada yang bersangkutan untuk mendaftar kembali dan apabila masih terdapat kendala, sanggup menghubungi Tim kembali.

Nah bagi sobat sahabat yang masih merasa mempunyai Kesulitan dalam menciptakan akun SSCN untuk registrasi CPNS Periode dua, sanggup memakai solusi dari Ditjen Dukcapil, Kemendagri diatas, semoga saja solusi dari Ditjen Dukcapil Kemendagri sanggup membantu anda dalam registrasi CPNS Online periode dua tahun anggaran 2018. 

Bagikan :

Description
: Kendala Menciptakan Akun Sscn.Bkn.Go.Id, Ikuti Solusi Dari Ditjen Dukcapil Kemendagri
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Kendala Menciptakan Akun Sscn.Bkn.Go.Id, Ikuti Solusi Dari Ditjen Dukcapil Kemendagri