Cara Daftar CPNS 2018 - Kenapa tidak Bisa Registrasi dan Login Pada Portal CPNS Kemdikbud 2018Pada penerimaan CPNS Periode dua, instansi kementerian pendidikan dan kebudayaan ikut andil dalam menunjukkan kesempatan kepada putra putir indonesia untuk bergabung menjadi calon aparatur sipil negara untuk alokasi penempatan di lingkungan kemendikbud. Pasalnya pada seleksi CPNS Kemendikbud diberikan deretan sebanyak 300 Formasi yang nantinya akan dibagi bagi untuk ditempatkan di unit lingkungan kemendikbud. Namun dengan 300 deretan sebanyak itu menunjukkan peluang bagi masyarakat indonesia yang ingin berpeluang untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil, mengingat moratorium CPNS tidak buka setiap tahunnya, sehingga antusias masyarakat untuk menjadi pelamar CPNS Kemendikbud sangat banyak. 

Peminat lowongan kerja CPNS di instansi kementerian pendidikan dan kebudayaan sangat banyak, sehingga saluran ke portal berdikari cpns.kemdikbud sangat banyak dan mengakibatkan website sering error dan server down. Disarankan supaya mengakses ataupun melaksanakan pendaftaran pada jam jam dini hari dan tidak pada waktu trafik pengunjung sangat padat menyerupai siang hari ataupun malam hari. 

Baca juga : 


Disarankan supaya para pelamar CPNS kemendikbud tidak tergesa gesa dalam mendaftarkan diri. terlebih dahulu baca pengumuman mengenai formasi, jabatan, kualifikasi pendidikan, tahapan seleksi, hingga daerah ujian akan berlangsung. Karena apabila anda sudah mendaftarkan pada satu instansi tidak sanggup dibatalkan. Saran admin, supaya membaca kriteria lebih teliti sebelum mendaftarkan pada portal berdikari cpns kemdikbud.go.id

 
Kenapa tidak Bisa Registrasi dan Login Pada Portal CPNS Kemdikbud  Kenapa tidak Bisa Registrasi dan Login Pada Portal CPNS Kemendikbud 2018 [Disertai Solusi]
Cara terbaru daftar CPNS Kemendikbud 

Pasalnya kementerian pendidikan dan kebudayaan merupakan salah satu kementerian yang termasuk instansi non sscn (Mandiri) dimana para pelamarnya diwajibkan mengadaftar di sscn.bkn.go.id terlebih dahulu kemudian lanjut mendaftar ke portal mandirinya di cpns.kemdikbud.go.id

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui Kenapa tidak Bisa Registrasi dan Login Pada Portal CPNS Kemdikbud 2018, Hal ini memang masih diakui pihak panitia CPNS kemendikbud bahwa website masih bermasalah. menyerupai yang kita lihat pada nyatanya. Inilah pernyataana terbaru pihak kemendikbud wacana susahnya login ataupun kenapa Portal CPNS Kemendikbud 2018 susah diakses. 

Perhatian Bagi Pelamar yang Gagal Login
Terhadap pelamar yang masih belum sanggup login untuk melaksanakan proses pendaftaran di laman https://registrasi-cpns.kemdikbud.go.id, kami informasikan bahwa masih terdapat hambatan teknis menyangkut sinkronisasi data antara Panselnas (sscn.bkn.go.id) dengan sistem CPNS Kemendikbud. Saat ini sedang dilakukan proses sinkronisasi data, mohon pelamar sanggup melaksanakan login kembali paling lambat 1 x 24 jam terhitung pengumuman ini dikeluarkan."

Peningkatan Kapasitas Sistem Pendaftaran CPNS Kemdikbud
Dalam rangka meningkatkan  akses layanan pendaftaran CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan dilakukan  peningkatan kapasitas terhadap sistem yang digunakan. Untuk itu dalam 10 menit ke depan atau pukul 15.30 WIB Laman registrasi-cpns.kemdikbud.go.id tidak sanggup diakses selama 3 jam atau sanggup diakses kembali sehabis pukul 18.30 WIB. Demikian  Pengumuman ini, mohon maaf atas ketidaknyamannya.
Terima kasih.

Selanjutnya, masih banyak hambatan yang perlu anda perhatikan sebelum mendaftar pad CPNS Kementerian penedidikan dan kebudayaan tahun anggaran 2018, salah satauanaya wacana memasukkan data, mengganti biodata, data yang salah, Cetak kartu, Unggah foto, hingga pendaftaran pada instansi lain yang perlu anda ketahui berikut ini 

BEBERAPA KENDALA DA SOLUSI DAFTAR CPNS KEMENDIKBUD TAHUN 2018

Bagaimana kalau saya salah dalam mengisikan biodata, apakah masih sanggup diperbaiki?
Pelamar TIDAK DAPAT memperbaiki data yang sudah di kirim, sehingga pelamar harus BERHATI-HATI dalam mengisi data. Apabila ternyata masih ada data yang perlu diperbaiki sehabis dikirim maka data tersebut sanggup diperbaiki pada ketika sehabis lulus ujian dan akan proses pemberkasan untuk penetapan NIP.

Bagaimana kalau Kabupaten/Kota daerah saya lahir tidak ada pada pilihan Kabupaten/Kota Tempat Lahir?
Data daerah lahir yang dipakai hingga pada Daerah Tingkat II (Kab/Kota) pada ketika pelamar lahir dan bukan data wilayah pemekaran ketika ini. Pastikan data daerah lahir yang pelamar ketikkan benar.

Apakah yang harus saya lakukan kalau saya gagal mengunggah pas foto?
Pastikan ukuran file yang akan di upload tidak melebihi 500 Kb per file, format file dalam .jpg atau .jpeg, apabila melebihi ukuran tersebut maka dengan otomatis file yang akan pelamar upload atau kirim akan gagal atau ditolak

Saya sudah melaksanakan proses pengisian biodata tetapi tiba-tiba terjadi trouble sehingga laman tertutup. Apakah data saya tersimpan secara otomatis ataukah saya harus mengisikan dari awal?
Pelamar sanggup mengecek terlebih dahulu apakah data pendaftaran telah tersimpan atau belum. Apabila data pendaftaran pelamar belum tersimpan, proses pendaftaran online harus diulangi. Hak pelamar tidak akan hilang selama belum melaksanakan pendaftaran.

Saya ingin mendaftar untuk jenis deretan cumlaude, ketika saya lulus pengakuan agenda studi saya A tetapi ketika ini agenda studi tersebut menjadi B. Apakah saya masih sanggup mendaftar untuk jenis deretan cumlaude?
Akreditasi yang dipakai sebagai persyaratan seleksi manajemen yaitu pengakuan yang berlaku pada tahun ijazah dikeluarkan/tahun lulus.

Apakah saya sanggup melamar lebih dari satu jabatan?
Untuk deretan CPNS tahun 2018, setiap pelamar CPNS hanya sanggup mendaftar 1 (satu) deretan jabatan pada 1 (satu) instansi dalam 1 (satu) kali periode pendaftaran.

Jika saya mengalami hambatan ketika melaksanakan login, apa yang harus saya lakukan?
Pastikan pelamar mengisi formulir LOGIN dengan benar dan isyarat saluran yang pelamar ketikkan benar. Jika masih mengalami kendala, pastikan rentang waktu pelamar sehabis mengaktifkan akun di portal Nasional yaitu LEBIH DARI 1 x 24 jam. Jika masih mengalami kendala, pergunakan kemudahan LUPA PASSWORD pada halaman LOGIN, berikutnya isi formulir yang diminta dan kalau data yang pelamar masukkan benar maka Password gres akan dikirim melalui email.

Jika saya sudah pernah mencetak “Lembar Formulir Pendaftaran” dan “Kartu Tanda Peserta Seleksi” apakah saya sanggup mencetak ulang?
Pelamar sanggup mencetak ulang “Lembar Formulir Pendaftaran” dan “Kartu Tanda Peserta Seleksi” dengan login ke akun CPNS Kemdikbud memakai username dan password.

Apakah pelamar dengan jenjang pendidikan S2 sanggup mendaftar deretan dengan jenjang pendidikan S1?
Pelamar yang mempunyai ijazah S2 sanggup mendaftar pada deretan dengan jenjang pendidikan S1 asalkan KUALIFIKASI PENDIDIKAN yang dipersyaratkan sesuai dengan ijazah S1 yang dimiliki oleh pelamar tersebut.

Apakah pelamar yang telah mendaftar di periode 1 (Kemenkumhan dan MA) sanggup kembali melamar di periode 2?
Pelamar yang telah mendaftar di periode 1 (Kemenkumhan dan MA) sanggup kembali melamar di periode 2 dengan memakai akun SSCN yang telah dibentuk sebelumnya. Apabila ada pelamar yang lulus hingga dengan pengumuman kelulusan final di kedua periode, pelamar harus menentukan dan mengundurkan diri dengan menciptakan surat pernyataan.

Demikianlah info mengenai Kenapa tidak Bisa Registrasi dan Login Pada Portal CPNS Kemendikbud 2018, semoga saja menunjukkan solusi bagi anda mengenai cara mendaftar online yang baik pada instansi kementerian pendidikan dan kebudayaan. 

Bagikan :

Description
: Kenapa Tidak Dapat Pendaftaran Dan Login Pada Portal Cpns Kemendikbud 2018 [Disertai Solusi]
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Kenapa Tidak Dapat Pendaftaran Dan Login Pada Portal Cpns Kemendikbud 2018 [Disertai Solusi]
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:Mei 21, 2015