Cara Daftar CPNS 2018 - Jadwal dan Lokasi Seleksi SKD CPNS Kementerian Keuangan. Kementerian keuangan merupakan sebuah instansi kementerian yang ada dalam tatanan pemerintahan indonesia yang berkecimpung dalam bidang keuangan. Pasalnya kementerian yang lebih dikenal dengan kemenkeu merupakan salah satu instansi yang ikut serta dalam membuka lowongan kerja CPNS untuk periode dua tahun anggaran 2018. Sebelumnya kementerian keuangan sudah mengumumkan info mengenai hasil seleksi manajemen dan pembangian kartu penerima ujian dimasing masing tempat sesuai jadwal. Maka kembali kementerian keuangan mengumuman perihal pengumuman Jadwal dan Lokasi Seleksi SKD CPNS Kementerian Keuangan tahun anggaran 2018. Setelah mendapat kartu penerima ujian, maka tahapan selanjutnya yakni mengikuti tes seleksi kompetensi dasar sesuai dengan jadwal dan lokasi ujian CPNS Kementerian keuangan


 Jadwal dan Lokasi Seleksi SKD CPNS Kementerian Keuangan Jadwal dan Lokasi Seleksi SKD CPNS Kementerian Keuangan


Berikut ini Jadwal dan Lokasi Seleksi SKD CPNS Kementerian Keuangan yang sudah di rangkum oleh panitia pelaksana CPNS 2018, Disini

Berdasarkan Pengumuman Nomor PENG-05/PANREK/2018 perihal Hasil Seleksi Administrasi dan Jadwal Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) dan sesuai dengan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Badan Kepegawaian Negara (BKN), maka Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2018, dengan ini menetapkan:

Pelaksanaan SKD bagi pelamar dengan lokasi ujian di MEDAN, JAKARTA DAN MAKASSAR.

Jadwal dan lokasi pelaksanaan SKD bagi pelamar yang menentukan lokasi ujian di Yogyakarta akan diumumkan kemudian oleh Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2018 melalui portal https://rekrutmen.kemenkeu.go.id. Pelamar diminta semoga selalu memantau website dimaksud untuk melihat pengumuman
selanjutnya

Pelamar yang menentukan lokasi ujian di Medan, Jakarta dan Makassar dan telah dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi sebagaimana tercantum pada lampiran I, II, III dan VI Pengumuman Nomor PENG-05/PANREK/2018 serta telah mendapat TPU berhak mengikuti SKD dengan lokasi dan jadwal sebagai berikut:

Medan 16 - 20 Oktober 2018
Aula Kodam Bukit Barisan
Jl. Gatot Subroto Km.7.5, Cinta Damai, Medan Helvetia
Kota Medan, Sumatera Utara, 20122

Jakarta 18 - 20 & 23 - 25
Oktober 2018
Maria Convention Hall
Jl. Perintis Kemerdekaan, RT.5/RW.4, Kayu Putih, Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 13210

Makassar 18 - 21 Oktober 2018
Aula Makodam XIV/ Hasanuddin
Jl.Urip Sumoharjo, Panaikang, Panakkukang
Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 90233

SKD dilaksanakan 90 menit dengan pembagian sesi 

Pelamar harus sudah hadir di lokasi 60 menit sebelum Jadwal Sesi Pelaksanaan SKD dimulai dan pelamar yang tiba di luar jadwal dan lokasi yang telah ditentukan tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti SKD (dianggap gugur).


Nilai ambang batas (passing grade) kelulusan SKD terhadap pelamar Rekrutmen CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2018 memakai ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 22 Tahun 2018 Tanggal 7 September 2018 perihal Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018

Nilai ambang batas sebagaimana dimaksud dalam poin 9 tidak berlaku bagi pelamar yang mendaftar pada jenis gugusan Cumlaude/dengan pujian, penyandang disabilitas, dan putra putri Papua/Papua Barat. Hasil SKD pada jenis gugusan tersebut didasarkan pada pemeringkatan/rangking.

Kelulusan SKD didasarkan pada poin 5 dan 6, serta secara peringkat tidak melebihi 3 (tiga) kali alokasi formasi yang diharapkan pada jabatan yang tersedia.

Pada ketika pelaksanaan SKD, pelamar wajib membawa:
  • Asli Tanda Peserta Ujian (TPU) yang diterima ketika pengambilan TPU;
  • Asli Kartu Identitas KTP/Surat Keterangan Pengganti KTP yang dipakai pada ketika Pendaftaran Online;
  • Alat tulis (ballpoint hitam).

Apabila TPU dan/atau Kartu Identitas dimaksud hilang, pelamar harus menyertakan Asli Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian. Seluruh dokumen yang dimaksud Asli, bukan merupakan Fotokopi.

Pada ketika pelaksanaan SKD, pelamar memakai pakaian rapi dengan atasan kemeja putih dan bawahan gelap (celana panjang/rok) serta dihimbau untuk tidak membawa kendaraan langsung untuk menghindari kepadatan lokasi.

Seluruh biaya (transportasi dan akomodasi) terkait pelaksaan SKD ini ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pelamar.

Hasil SKD akan diumumkan Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2018 melalui portal https://rekrutmen.kemenkeu.go.id.






LAIN-LAIN
  • Dalam Rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun.
  • Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar.
  • Apabila ada pihak/oknum yang mengatakan jasa dengan menjanjikan sanggup diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut yakni penipuan dan semoga dilaporkan melalui website www.wise.kemenkeu.go.id.
  • Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

Bagikan :

Description
: Jadwal Dan Lokasi Seleksi Skd Cpns Kementerian Keuangan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Jadwal Dan Lokasi Seleksi Skd Cpns Kementerian Keuangan
Posted by: Windari Loker2018.com Updated at:April 11, 2015