Loker CPNS 2018 Kota Makassar

Loker CPNS 2018 Kota Makassar | Kota Makassar pada tahun 1971 sampai tahun 1999 secara resmi dikenal dengan nama Kota Ujung Pandang merupakan ibu kota dari Provinsi Sulawesi Selatan. Makassar termasuk menjadi kota metropolitan terbesar di daerah Indonesia bagian timur dan zaman dahulu pernah dijadikan sebagai ibukota Negara Indonesia Timur dan Provinsi Sulawesi sebelum pemekaran.



Makassar berada di daerah pesisir arah barat daya Pulau Sulawesi dan memiliki batas berupa selat Makassar di sebelah barat, berbatasan dengan Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Moros di sebelah timur, dan Kabupaten Gowa di sebelah selatan. Makasar adalah salah satu kota metropolitan terbesar di luar jawa setelah Medan. Kota Makassar mempunyai wilayah seluas sebesar 199,26 km² dengan populasi penduduk sekitar 1,6 juta jiwa. Oleh karena itu masih dibutuhkan CPNS 2018 Kota Makassar untuk mengurusi kota tersebut.

Kabar untuk CPNS 2018 Kota Makassar dapat terlihat dari banyak kantor yang membutuhkan PNS. jika dilihat dari kantor yang melibatkan seluruh tenaga kerja honorer, maka akan terlihat jika jumlah pegawai PNS pada pemerintahan lebih sedikit dibandingkan dengan tenaga kerja honorer. Hasil kajian dari pemkot Makassar, kota tersebut membutuhkan kurang lebih sekitar 1.850 pegawai negeri sipil di Pemkot untuk tahun 2017.

Kebutuhan yang cukup besar ini dikarenakan setiap tahun jumlah PNS kita yang pensiun sekitar 500 orang. Hal ini cukup membebani kinerja pemerintahan kota Makassar. Hal ini bisa diprediksi pada tahun 2018 akan terjadi peningkatan jumlah formasi yang dibutuhkan kota Makassar.

Jika anda menginginkan informasi lebih lagi tentang CPNS 2018 Kota Makassar, maka anda bisa membuka di situs sscn.bkn.go.id. Situs ini adalah informasi terpercaya untuk mendapatkan info tentang pendaftaran CPNS.
Description
: Loker CPNS 2018 Kota Makassar
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Loker CPNS 2018 Kota Makassar