Berkembang pesatnya teknologi internet pada saat ini membuat masyarakat banyak menggunakan internet untuk berbagai jenis tujuan. Mulai dari penggunaannya sebagai sarana komunikasi, mencari informasi, sebagai media hiburan dengan bermain game, melihat video hingga memanfaatkannya sebagai media bisnis untuk menambah pendapatan dan penghasilan.


Pada saat ini sudah banyak orang yang melakukan bisnis dengan menggunakan internet. Cara untuk mendapatkan penghasilan atau pendapatan di internet juga bermacam-macam, ada yang menulis blog, menjadi seorang vlogger, menjadi selebgram hingga berjualan online dengan membuka toko online. khusus untuk bisnis berjualan online dengan membuka toko online memang cukup banyak sekali paltform yang disediakan misalnya website atau situs e-commerce hingga melalui media sosial seperti instagram, facebook, dan twitter.

Dari banyaknya media sosial yang dapat anda gunakan untuk memasarkan dan menawarkan produk anda, salah satu media sosial yang banyak dijadikan pilihan dan menjadi pilhan terfavorit bagi para pengguna sosial media adalah instagram. Hal ini karena instagram lebih mengutamakan foto serta video sehingga memudahkan penjual untuk menunjukkan produknya,sedangkan dari sisi pembeli juga memiliki keuntungan yakni mudah untuk mencari suatu produk.

Cara Jualan Online di Instagram Agar Laris Manis

Didukung dengan banyaknya pengguna instagram diseluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Dengan banyaknya pengguna instagram ini, maka penting bagi anda untuk menggunakannya sebagai media dalam meningkatkan penjualan karena efek yang ditimbulkan cukup besar dan anda juga bisa mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas. Selain menggunakan instagram, anda juga bisa menggunakan media sosial lainnya seperti facebook dan twitter, untuk lebih lengkapnya mengania tips dan cara meningkatkan pendapatan online anda bisa baca di Cara Meningkatkan Penjualan Online denganMedia Sosial. Di artikel tersebut dijelaskan secara detail dan lengkap mengenai cara meningkatkan penjualan online.

Nah, kembali lagi ke inti pokok pembahasan dari artikel ini mengenai cara atau Tips Jualan Online di Instagram Agar dagangan anda cepat laku dan laris manis. Berikut ini beberapa cara jualan online di instagram yang dapat anda jadikan referensi dan anda terapkan untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan

  1. Membuat Akun Khusus
    Tips jualan online di instagram yang pertama adalah membuat akun khusus. Untuk mulai berjualan online, anda harus menggunakan sebuah akun khusus dan bukan akun milik pribadi. Hal ini karena dari segi tujuannya, akun jualan harus dikhususkan untuk menawarka produk-produk yang anda miliki sedangkan akun pribadi menyangkut keseharian dan privasi anda. Hal ini akan memudahkan anda dalam mendapatkan targert pasar dan memposisikan toko anda sesuai dengan karakter dan kelebihan dari produk yang akan anda tonjolkan. Membuat akun khusus juga akan lebih memudahkan anda untuk mengelolanya.
     
  2. Beralih Ke Akun Bisnis
    Agar akun instagram dapat terlihat lebih profesional, anda bisa mengubah akun jualan anda ke akun bisnis. Dengan begitu, calon pelanggan anda akan merasa lebih yakin dengan toko online anda dan ingin memebeli produk yang anda tawarkan. Ini juga bisa dijadikan sebagai Tips jualan online di instagram
     
    Dengan menggunakan akun bisnis, anda akan mendapatkan fitur yang bermanfaat untuk kelancaran bisnis anda, misalnya adanya fitur wawasan, tombol kontak, pasang iklan di instagram, dapat melihat dari mana asal followers anda dan lainnya.
     
  3. Mencari Banyak Follower
    Tips jualan online di instagram  selanjutnya adalah mencari banyak followers. Setelah anda memiliki akun instagram khusus, sekarang saatnya anda menambah follower di akun instagram jualan anda. Tanpa follower makan bisnis jualan online anda tidak akan berjalan karena tidak ada yang melihat foto anda, pembelipun tidak ada yang membeli. Cara untuk menambah followers juga sangat mudah untuk dilakukan, awalnya anda hanya perlu memfollow pengikut dari akun instagram yang menjual produk yang sejenis dengan produk anda.
     
    Followers dari toko tersebut sudah dapat dipastikan memiliki ketertarikan terhadap barang yang anda jual, dengan begitu anda bisa mengasumsikan bahwa followers dari toko tersebut merupakan terget pasar yang cukup potensial pula bagi toko anda. Lakukan follow sebanyak mungkin dan lakukan secara bertahap.
     
    Lakukan terus follow hingga mencapai following di angka puluhan ribu. Dari akun yang anda follow tersebut, tentu akan menambah rasa penasaran dari target pasar anda untuk melihat instagram anda juga.
     
  4. Upload Foto dan Konten Menarik
    Setelah anda memfolow akun yang anda anggap sebagai target pasar yang sesuai dengan produk yang anda jual, tips jualan online di instagram selanjutnya anda bisa memasang foto dan konten menjadi semenarik mungkin agar mereka balik follow anda.
    Untuk bisa menarik minat orang dalam memfollow akun jualan anda, pastikan anda rajin untuk mengupload foto dan berikan penjelasan atau konten yang menarik. penjelasan dan deskripsi dari produk yang anda jual dapat anda cantumkan dalam caption, pastikan anda memberikan penjelasan yang lengkap, singkat dan jelas mengenai produk yang anda jual.
     
    Selain tips jualan online di instagram dengan menggunakan foto-foto produk, anda juga bisa melakukan selingan dengan mengupload foto yang tidak berkaitan secara langsung dengan penawaran dari produk atau barang yang anda tawarkan. Misalnya anda menjual banu anda bisa mengupload foto yang mengarah pada tips dalam berbusana yang baik. Dengan begitu, followers anda akan merasa mendapatkan manfaat dari akun Instagram anda yang anda gunakan untuk jualan. Hal ini akan menjadi Tips jualan online di instagram terbaik.
     
  5. Edit Foto Menjadi Semenarik Mungkin
    Selain mengupload foto dengan banyak, Tips jualan online di instagram yang juga harus anda perhatikan adalah kualitas dari foto yang anda upload. Jika anda menggunakan ponsel untuk pengambilan foto, usahakan agar foto anda tetap menarik, fotogenik, dan jelas. Hal ini akan memudahkan anda untuk menarik perhatian dari para followers anda.
     
  6. Beri Diskon dan Promo
    Adanya diskon juga bisa dijadikan sebagai Tips jualan online di instagram agar laris manis. Diskon merupakan suatu hal yang sangat disenangi oleh semua orang khususnya kaum wanita. Untuk itu, agar bisnis jualan online anda di instagram laris manis anda bisa mencoba tips jualan online di Instagram yang satu ini. Untuk memberikan diskon atau promo anda bisa mencantumkannya dalam foto sehingga dapat menarik perhatian dan mendorong orang untuk membeli produk anda. mengadakan promo dan diskon tentunya akan lebih efektif untuk anda lakukan dalam meningkatkan minat orang akan produk yang anda jual.
     
  7. Gunakan Hashtag yang Sesuai dan Menarik
    Tips jualan online di instagram yang juga tidak kalah pentingnya adalah dengan menggunakan hashtag yang sesuai dan menarik pada postingan anda. Adanya hashtag yang disertakan dalam deskripsi produk anda dalam suatu caption akan membuat orang dengan mudah melihat produk anda, untuk itu jangan bosan untuk menambahkan hashtag dari setiap produk yang di upload.
     
  8. Pasang Iklan, Endorse dan Paid Promot
    Bagi anda yang memiliki dana yang cukup, anda bisa mencoba memasang iklan, melakukan endorse ataupun menggunakan jasa paid promote. Anda bisa melakukan endorse pada akun-akun yang memiliki banyak followers dan berpotensi untuk menjadi influencer, misalnya akun dari artis atau model. Untuk melakukan endorse anda bisa menghubungi mereka melalui nomor kontak yang ada di bio atau DM langsung.

Itulah beberapa tips jualan online di instagram agar cepat laku dan laris manis yang dapat anda terapkan. Pastikan anda untuk terus bekerja keras dalam melakukan tips jualan online di instagram karena semua bisnis yang dilakukan tidak akan memberikan hasil yang instan. Teruslah untuk bekerja keras dan lakukan tips jualan online di intagram diatas dengan tepat untuk bisa mendapatkan hasilnya. Anda juga bisa belajar dari akun-akun yang sudah sukses dan melihat strategi apa yang mereka terapkan untuk mempercepat penjualan produk anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.
Description
: Tips Jualan Online di Instagram Agar Cepat Laku dan Laris Manis
Rating
: 4.5
Reviewer
: Sigit Irawantoro
ItemReviewed
: Tips Jualan Online di Instagram Agar Cepat Laku dan Laris Manis