Pengumuman Tes CPNS Kota Bontang 2018

Pengumuman Tes CPNS Kota Bontang 2018 ~ Kota Bontang termasuk dalam Provinsi Kalimantan Timur. Kota ini memiliki wilayah seluas 406,7 km2 yang terbagi dalam 3 kecamatan dan 15 kelurahan. Jumlah penduduk 163.676 jiwa. Penduduk kota ini mayoritas berasal dari perantau dari Pulau Jawa, sedangkan penduduk asli merupakan suku Kutai. Penduduk di Kota Bontang menggantungkan hidupnya di bidang industri, jasa dan perdagangan. Beberapa perusahaan di kota ini bergerak di bidang gas alam, pupuk, batubara serta petrokimia. Selain itu, mereka masih mencari mata pencaharian di instansi swasta maupun negeri seperti misalnya CPNS 2018 Kota Bontang.



Pendaftaran CPNS 2018 Kota Bontang akan segera dibuka pada pertengahan tahun. Pendaftaran PNS dibuka karena adanya kebutuhan untuk mengisi kekosongan posisi di berbagai instansi pemerintahan. Posisi tersebut kosong dikarenakan banyaknya pegawai lama yang pensiun. Posisi PNS yang kosong tersebar di bermacam-macam bidang, antara lain bidang administrasi pemerintahan, pendidikan dan kesehatan. Tahap pendaftaran CPNS meliputi proses pendaftaran online untuk seleksi berkas dan dilanjutkan proses tes kemampuan. Jika anda dinyatakan lolos seleksi berkas, maka anda akan dipanggil untuk mengikuti Tes Kompetensi Dasar (40%) dan Tes Kompetensi Bidang (60%). Tes dilakukan dengan metode CAT (Computer Assisted Test).

Lihat Info Pendaftaran CPNS 2018

Persyaratan umum CPNS 2018 Kota Bontang yang harus anda perhatikan antara lain WNI, usia maksimal 35 tahun, bebas dari tindak pidana, bebas dari NAPZA, lulusan PTN/PTS jurusan terkait dengan IPK minimal 3,50. Pendaftaran online dilakukan dengan membuka website resmi sscn.bkn.go.id untuk melakukan pendaftaran online. Pendaftaran yang dilakukan dengan mengisi data diri dan posisi yang diinginkan. Setelah itu, anda diwajibkan untuk mengunggah scan ijazah, scan transkrip nilai dan pasfoto berwarna dengan latar belakang warna merah. Masing-masing dokumen berukuran maksimal 400 kb dengan format JPG. Anda harus melakukan proses ini dengan baik agar tidak didiskualifikasi karena ada kesalahan unggah.

Sebelumnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menjelaskan mengenai cara dan langkah pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS)  yang akan dibuka pada 1 Agustus . Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan meminta calon pendaftar memahami mekanisme pendaftaran.

Pendafaran akan dibuka melalui laman https: sscn.bkn.go.id pada 1 Agustus  pukul 10.00 WIB. Sementara untuk daftar instansi dan dokumen persyaratan masing-masing instansi, dapat diakses pada laman BKN http:www.bkn.go.id/penerimaan-cpns-th-.

Pelamar mengakses laman https:sscn.bkn.go.id. Laman itu memberi informasi penerimaan CPNS. Untuk pendaftaran, pilih menu pendaftaran. Kemudian, pelamar mengisi NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga, alamat, e-mail aktif, password dan pertanyaan keamanan. Pelamar mencetak Kartu Informasi Akun SSCN .

Selanjutnya, jelas Ridwan, pelamar dapat login ke laman SSCN menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. "Pelamar mengisi biodata, memilih instansi, memilih jenis formasi sesuai instansi dengan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan oleh instansi. Khusus untuk instansi yang menggunakan aplikasi mandiri atau bukan SSCN, pelamar akan diarahkan ke alamat aplikasi pendaftaran mandiri instansi. Kemudian pelamar mencetak Kartu Pendaftaran SSCN ," jelasnya.

Langkah berikutnya, dia mengatakan, pelamar melakukan pemberkasan berdasarkan persyaratan pendaftaran masing-masing instansi. Peserta juga wajib melampirkan fotokopi Kartu Penaftaran SSCN untuk proses verifikasi.

Berkas itu akan sampai pada Tim Verivikator Instansi. Pelamar hanya bisa memilih satu formasi sesuai kualifikasi pendidikan pada satu instansi dalam satu periode.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS  untuk melanjutkan ke tahap seleksi menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN. Informasi status pelamar bisa diakses melalui portal https:sscn.bkn.go.id.

BKN meminta publik selektif menerima informasi penerimaan CPNS . Informasi resmi hanya dikeluarkan oleh laman berdomain .go.id. Publik dapat memantau dan mengakses informasi dan pemberitaan pendaftaran CPNS  lewat www.bkn.go.id dan kanal-kanal sosial BKN melalui Twitter (@BKNgoid) dan fanpage Facebook(Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia).
Description
: Pengumuman Tes CPNS Kota Bontang 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Pengumuman Tes CPNS Kota Bontang 2018