Info CPNS 2018 BKD Kota Solok

Info CPNS 2018 BKD Kota Solok ~ Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Solok | Kota Solok terletak di Sumatera Barat. Kota ini memiliki wilayah seluas 57,64 km2. Wilayah seluas tersebut terdiri atas 2 kecamatan yaitu Kecamatan Lubuk Sikarah dan Kecamatan Tanjung Harapan. Penduduk yang mendiami Solok mencapai 1.029 jiwa/km2. Sebagian besar penduduk Kota Solok memiliki mata pencaharian di bidang jasa, industri, pertanian dan pertambangan. Dengan banyaknya lapangan perkerjaan di berbagai sektor, tingkat pengangguran di Kota Solok menurun. Selama 5 tahun tingkat pengangguran berkurang dari 9,6% menjadi 7,4%. Harapannya, dengan dibukanya CPNS 2018 Kota Solok dapat menurunkan angka pengangguran.



Pemerintah Kota Solok berencana untuk membuka lowongan PNS untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja. Posisi yang dibutuhkan saat ini adalah tenaga di bidang teknis, kesehatan dan pendidikan. Apakah anda tertarik untuk menjadi salah satu dari CPNS 2018 Kota Solok? Pastikan anda sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Ketentuan umum meliputi bebas dari narkotika, tidak pernah melakukan tindakan kriminal, tidak tergabung dari partai politik, berusia maksimal 35 tahun, memiliki kewarganegaraan Indonesia, lulus dari PTS/PTN dengan jurusan terkait dan nilai Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3,50. Sedangkan bagi CPNS bidang kesehatan, syarat umum yang ditentukan adalah tidak mengalami buta warna.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka website sscn.bkn.go.id. untuk melakukan pendaftaran online CPNS 2018 Kota Solok. Selain mengisi data diri, anda juga diminta untuk mengisi posisi PNS yang diinginkan. Dalam website yang sama, anda juga diminta untuk mengunggah beberapa berkas seperti ijazah, transkrip nilai dan pas foto dengan latar belakang berwarna merah. Setiap dokumen memiliki ukuran maksimal 400 kb dan diunggah dengan format JPG. Lakukan langkah ini dengan teliti agar tidak ada kesalahan berkas. Jika dalam pengumuman anda dinyatakan lolos seleksi berkas, maka anda berhak melanjutkan ke langkah berikutnya yaitu tes kemampuan. Tes diujikan dengan metode Computer Assisted Test (CAT) berupa Tes Kemampuan Dasar (40%) dan Tes Kemampuan Bidang (60%).
Description
: Info CPNS 2018 BKD Kota Solok
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Info CPNS 2018 BKD Kota Solok