Formasi CPNS 2018 Kota Jayapura

Formasi CPNS 2018 Kota Jayapura ~ Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Jayapura | Kota Jayapura merupakan ibukota dari Provinsi Papua. Bahkan kota ini dianggap sebagai pusat perekonomian di Pulau Papua. Kota ini memiliki luas wilayah 940 km2 dengan 4 kecamatan dan 25 kelurahan. Penduduk yang mendiami kota ini berkisar 273.928 jiwa . Kota Jayapura memiliki beberapa keunggulan, baik pada sektor industri, pertanian maupun perkebunan. Berbagai pembangunan yang dilakukan di ibukota ini membuat penduduk dari wilayah lain tertarik untuk tinggal di kota ini. Selain dari sektor perekonomian, para penduduk juga menantikan pemerintah membuka lowongan untuk CPNS 2018 Kota Jayapura.



Pemerintah Kota Jayapura akan membuka rekruitmen CPNS 2018 Kota Jayapura pada pertengahan tahun. Tiap tahunnya, PNS lama memasuki masa pensiun sehingga mengurangi kuota PNS yang ada dan menurunkan kualitas pekerjaan. Ada 3 bidang yang diprioritaskan untuk dibuka, yakni bidang teknis, bidang pendidikan dan bidang kesehatan. Jika anda tertarik untuk menjadi PNS di Kota Jayapura, ada beberapa kualifikas yang harus anda perhatikan. Kualifikasi umum untuk CPNS antara lain lulusan PTS/PTN dengan jurusan terkait, memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.50, berkewarganegaraan Indonesia, netral terhadap partai politik, bebas dari catatan kriminal dan tidak mengonsumsi narkotika.

Untuk mendaftar sebagai CPNS 2018 Kota Jayapura anda perlu mempersiapkan beberapa berkas dan membuka situs sscn.bkn.go.id. Berkas yang diperlukan antara lain scan ijazah, scan transkrip nilai dan pas foto dengan latar belakang berwarna merah. Masing-masing berkas berukuran maksimal 400 kb dan disiapkan dengan format JPG. Dalam situs tersebut, lakukanlah pengisian data diri beserta posisi PNS yang anda inginkan. Setelah mendaftar, unggahlah berkas yang telah anda persiapkan. Pastikan anda melakukan proses ini tanpa ada kesalahan. Jika dalam pengumuman anda dinyatakan lolos, anda akan dipanggil untuk melakukan tes dengan metode Computer Assisted Test. Tes yang dimaksud adalah Tes Kemampuan Dasar (40%) dan Tes Kemampuan Bidang (60%).
Description
: Formasi CPNS 2018 Kota Jayapura
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Formasi CPNS 2018 Kota Jayapura