CPNS 2018 Kota Bukittinggi

Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Bukittinggi | Kota Bukittinggi dengan julukan Parijs van Sumatra ini termasuk dalam wilayah Provinsi Sumatera Utara. Wilayah kota ini mencapai 25,24 km2 dengan 3 kecamatan, yaitu Aur Birugo Tigo Baleh, Guguk Panjang dan Mandiangin Koto Selayan. Penduduk yang menghuni Kota Bukittinggi sejumlah 110.954 jiwa dengan kepadatan penduduk mencapai 4.400 jiwa/km2. Dengan jumlah penduduk yang besar, Bukittinggi menjadi kota terpadat di Provinsi Sumetera Barat. Sektor perekonomian sangat berkembang adalah sektor perdagangan. Bahkan, kota ini menjadi salah satu pusat perdagangan di Sumatera. Selain menjadi pedagang, profesi lainnya adalah PNS sehingga informasi CPNS 2018 Kota Bukittinggi tergolong dinanti.



Jumlah PNS di Kota Bukittinggi saat ini berkurang cukup banyak. Hal ini didasari oleh meningkatnya jumlah PNS yang memasuki masa pensiun, terutama tenaga pendidikan. Oleh karena itu, pada pertengah tahun akan dibuka lowongan CPNS 2018 Kota Bukittinggi. Lowongan pada kali ini akan dibuka untuk bidang medis, pendidikan dan teknis. Persyaratan umum yang ditentukan adalah berusia antara 18-35 tahun, berkewarganegaraan Indonesia, memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.50, lulus dari PTS/PTN dengan jurusan terkait, bebas dari narkotika, tidak memiliki catatan kriminal, dan bukan anggota partai politik. Persyaratan khusus untuk tenaga medis adalah bebas dari buta warna.

Langkah pertama dalam mendaftar lowongan CPNS 2018 Kota Bukittinggi adalah membuka situs sscn.bkn.go.id. Pada situs tersebut, anda diwajibkan mengisi data diri dengan sebenar-benarnya dan memilih jenis PNS yang diinginkan. Selain itu, anda harus melampirkan scan foto dengan latar belakang berwarna merah, scan ijazah dan scan foto. Dokumen tersebut dilampirkan dengan format JPG dan masing-masing berukuran 400 kb. Tahap ini merupakan tahap penyeleksian berkas. Anda berhak melanjukan langkah selanjutnya jika terpilih dalam seleksi. Langkah berikutnya adalah uji kemampuan berupa tes dengan Computer Assisted Test (CAT), yaitu Tes Kemampuan Dasar (60%) dan Tes Kemampuan Bidang (60%).
Description
: CPNS 2018 Kota Bukittinggi
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: CPNS 2018 Kota Bukittinggi