CPNS 2018 Kota Banjar

Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Banjar | Kota Banjar merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang berbatas langsung dengan wilayah Jawa Tengah. Semula wilayah Banjar merupakan salah satu kecamatan dari Kabupaten Ciamis, namun pada 1999 ditetapkan menjadi kota. Kota dengan wilayah seluas 113,49 km2 kerap disebut dengan Banjar Patroman. Populasi penduduk di wilayah ini mencapai 178.638 jiwa. Kota ini memiliki 4 kecamatan. Sektor perekonomian yang dominan sekaligus menjadi tempat penduduk mencari nafkah antara lain perdagangan, industri pengolahan, jasa dan transportasi. Selain itu, banyak penduduk yang menunggu dibukanya kembali lowongan CPNS 2018 Kota Banjar.



Lowongan CPNS 2018 Kota Banjar akan dibuka pada pertangahan tahun. Pembukaan lowongan ini disebabkan karena banyak PNS yang memasuki masa pensiun. Selain itu, jumlah PNS di kota ini pun terbilang minim karena belum dibuka rekruitmen. Prioritas PNS kali ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan tenaga teknis. Persyaratan umum yang ditentukan antara lain memiliki kewarganegaraan Indonesia, berusia 18-35 tahun, lulusan jurusan terkait dari PTS/PTN, memiliki nilai IPK minimal 3.50, tidak mengonsumsi narkoba, bebas dari catatan kriminal, dan bersikap netral terhadap partai politik. Persyaratan khusus tenaga kesehatan adalah bebas dari buta warna.

Langkah pertama untuk mendaftar lowongan CPNS 2018 Kota Banjar adalah membuka situs sscn.bkn.go.id. Pada situs tersebut, anda akan mendaftar secara online dengan mengisi data diri dan posisi PNS yang diinginkan. Ada beberapa berkas yang perlu anda lampirkan saat mendaftar, antara lain pasfoto dengan latar belakang berwarna merah, scan ijazah dan scan transkrip nilai. Masing-masing berkas memiliki ukuran maksimal 400 kb dan berformat JPG. Setelah masa pendaftaran usai, akan dilakukan penyeleksian berkas. Jika dalam pengumuman anda dinyatakan lolos, maka anda akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu tes dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Tes yang diujikan ada 2 macam yaitu Tes Kemampuan Dasar (40%) dan Tes Kemampuan Bidang (40%).
Description
: CPNS 2018 Kota Banjar
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: CPNS 2018 Kota Banjar