Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Umum Lulusan SMA

Pendaftaran CPNS 2018 ~ Mencari kerja di jaman now memang tak semudah membalikkan telapak tangan padahal di sisi lain kita butuh uang untuk memenuhi semua kebutuhan dan uang hanya bisa diperoleh dengan bekerja.

Bagi lulusan SMA tak banyak peluang kerja yang bisa diikuti karena memang saat ini prioritas utama setiap lowongan yang dibuka adalah lulusan sarjana atau setidaknya diploma III, lalu bagaimana bagi kita yang hanya punya ijazah SMA?

Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Umum Lulusan SMA
Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Umum Lulusan SMA

Ada kabar baik di tahun 2018 yakni pemerintah akan membuka lowongan kerja secara nasional dalam seleksi CPNS 2018, semua bisa ikut asalkan memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh panitia.

Syarat CPNS yang dimaksud tergantung dari kebutuhan pegawai, artinya setiap daerah yang membuka pendaftaran CPNS 2018 itu tidak semuanya sama dalam hal persyaratan dan sedikit dari 100 ribu lowongan yang dibuka dalam CPNS 2018 ada juga kesempatan bagi lulusan SMA.

Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Umum Lulusan SMA


Pendaftaran Kerja untuk lulusan SMA memang banyak diburu terlebih lagi lowongan pendaftaran CPNS jalur umum untuk lulusan SMA tahun 2018, benarkah ada lowongan tersebut?

Ada 2 jalur yang biasa dibuka dalam seleksi CPNS yaitu jalur umum dan jalur khusus. Pendaftaran CPNS 2018 Jalur umum adalah penerimaan CPNS yang dibuka umum, artinya siapa saja berhak ikut dengan persyaratan yang telah ditentukan. Selain itu ada daftar CPNS jalur khusus, yaitu jalur yang dibuka khusus untuk kategori tertentu misalnya pada saat bukaan CPNS tahun lalu ada jalur khusus lulusan terbaik (cum laude) dan juga ada jalur khusus untuk putra-putri papua.

Dari kedua jalur tersebut ada lowongan CPNS yang dibuka khusus lulusan SMA yang merupakan beberapa diantara formasi yang dibuka dalam lowongan CPNS 2018, karenanya untuk mengetahui formasi apa saja yang diperuntukkan bagi lulusan SMA dalam penerimaan CPNS 2018 maka bisa cek di Pendaftaran CPNS 2018 Lulusan SMA.

Peluang fresh graduate sebagai Pelamar CPNS 2018


Menjadi seorang calon pegawai negeri sipil pada tahu 2018 atau biasa juga disebut dengan CPNS 2018  merupakan profesi yang banyak di incar dan diburu oleh banyak fresh graduate di Indonesia. Hal ini karena selain karena jaminan kepegawaian akan jenjang karir, masa tua dan kepastian kerja adahal lain yang membuat profesi pns ini banyak diburu. Yakni rasa patriotisme akan pekerjaan yang tinggi.

Salah satu bidang pns yang paling diburu oleh para calon pegawai negeri sipil adalah bidang atau sektor bea cukai. Jika anda adalah salah satunya maka anda perlu memahami beberapa hal penting yang anda perlu ketahui seputar pegawai negeri sipil bea cukai ini.

Beberapa Hal Penting Seputar PNS Bea Cukai Yang CPNS 2018 Perlu Tahu


1. Menjadi seorang pegawai negeri sipil sektor bea cukai ini harus memiliki sikap profesionalitas yang tinggi. Hal ini karena objek yang dilakukan pengawasan oleh pns bea cukai ini kerap memiliki sangkut paut dengan orang-orang besar yang memiliki jabatan besar pada sebuah negara dan tak terkecuali Indonesia. Jikapun bukan dengan pejabat Indonesia, maka banyak orang-orang besar lainnya yang terkadang turut campur dalam pekerjaan pegawai negeri sipil sektor bea cukai ini.
Karena hal tersebut, anda sebagai seorang CPNS 2018 yang hendak masuk menjadi bagian pegawai negeri sipil sektor bea cukai ini harus memiliki sikap profesional dan tegas terhadap orang-orang besar tersebut yang hendak mengganggu atau mencampuri urusan pekerjaan pns bea cukai terhadap objek yang akan dilakukan pengawasan tersebut. Karena jika tidak, resiko yang akan diterima akan fatal karena bisa membuat negara merugi dengan nominal uang yang tidak sedikit tentunya.

2. Dahulu sebelum era reformasi birokrasi, menjadi seorang pegawai negeri sipil bidang bea cukai merupakan “lahan basah” yang sangat berpotensi. Maksud dari lahan basah ini adalah jika anda mendaftarkan diri anda menjadi seorang pegawai negeri sipil pada sektor ini dan anda diterima, selain gaji dan tunjangan  anda bisa memperoleh banyak nominal uang dengan cara yang kurang baik dan kurang terpuji tentunya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan dimulainya era reformasi birokrasi, pengawasan terhadap pegawai negeri sipil sektor bea cukai menjadi semakin diperketat. Karena diperketatnya peraturan tersebut, maka kini sudah cukup jaerang ditemui oknum-oknum pegawai negeri sipil yang kedapatan sedang melakukan tindak kecurangan terhadap objek yang akan ditangani oleh para pns bea cukai ini.

3. Terakhir, menjadi seorang pegawai negeri sipil sektor bea cukai ini sangat membutuhkan kesungguhan tekad yang kuat. Mengapa ? Hal ini karena jika anda menjadi seorang pegawai bea cukai, maka anda harus siap untuk di tempakan dimana saja wilayah perbatasan yang ada di Indonesia. Dan yang membuatnya menjadi lebih menarik adalah, wilayah kerja seorang pegawai negeri sipil bea cukai ini tidak hanya di darat, melainkan juga di laut.

Benar, selai di darat kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan pegawai bea cukai juga dilaksanakan di laut lepas. Jadi anda harus mempersiapkan tekad anda yang kuat karena anda tidak akan tahu penempatan mana yang akan ditentukan ppleh pemerintah untuk anda.

Bagaimana ? Menarik bukan menjadi seorang pegawai negeri sipil sektor bea cukai ? Anda yang hendak menjadi seorang CPNS 2018 dan tertarik menjadi bagian dalam sektor bea cukai ini harus mulai membulatkan tekad anda mulai dari sekarang karena beberapa hal yang kami sebutkan diatas.
Description
: Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Umum Lulusan SMA
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Umum Lulusan SMA