Lowongan Kerja CPNS Tahun 2018

Lowongan CPNS 2018 | Lowongan kerja CPNS tahun 2018 ternyata telah dibuka kembali, jadi tidak heran jika saat ini para pelamar mulai memenuhi situs CPNS. Sistem seleksi CPNS memang sudah menggunakan sistem online sehingga lebih memudahkan bagi para pelamar.

Menurut Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyatakan bahwa seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) ini akan kembali dibuka pada awal 2018 mendatang sehingga akan memudahkan bagi yang ingin mencari kerja.

Lowongan Kerja CPNS Tahun 2018
Lowongan Kerja CPNS Tahun 2018

Seleksi CPNS ini ditujukan bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah, jadi akan ada banyak posisi yang bisa diperebutkan. Lalu berapakah formasi yang akan dibuka pada Lowongan kerja CPNS tahun 2018 kali ini? Yuk simak saja ulasannya berikut ini:

Ternyata menteri PANRB menyatakan bahwa formasi yang dibuka tidak akan melebihi jumlah pensiun PNS. Adapun penerimaan CPNS akan mengacu pada pertumbuhan negatif, jadi sesuai dengan kebutuhan pensiunan saja.

Sedangkan pensiunan sekitar 220 ribu saja untuk pemerintah pusat dan pemerintah daerah, jadi jumlah tersebut adalah total dari keduanya. Tetapi menurut menteri PANRB tersebut, ternyata yang diambil hanya sebesar 50% atau bahkan lebih sedikit dari jumlah total pensiunan yang keluar.

Ada 5 hal yang perlu anda ketahui seputar pembukaan Lowongan CPNS 2018 tersebut, jadi untuk lebih lengkapnya silahkan simak ulasanya berikut ini:

1. Lebih Prioritaskan Untuk Pembangunan Daerah

Rencana penerimaan CPNS pada tahun 2018 mendatang ternyata banyak diperuntukan untuk pemerintah daerah. Jadi seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa pemerintah daerah menjadi prioritas penting dibanding pemerintah pusat karena diharapkan pembangunan di daerah bisa terlaksana dengan baik.

 2. Ada Kurang Lebih 110 Ribu Lowongan CPNS Yang Akan Dibuka

Ada sekitar 110 ribu lowongan kerja CPNS tahun 2018 karena total pensiunan yang keluar tahun ini sebanyak 220 ribu pegawai negeri sipil. Karena itulah pemerintah berencana membuka lowongan pekerjaan sebanyak 50% dari total yang keluar sehingga anda yang ingin melamar perlu kerja keras yang cukup tinggi.

3. Dibuka Untuk Posisi PNS Yang Belum Terisi Juga

Lowongan kerja CPNS 2018 ini selain disebabkan oleh banyaknya pegawai negeri sipil yang keluar, ternyata pembukaan lowongan PNS juga dikarenakan banyaknya posisi yang kosong. Misalnya saja pada sektor BNN, masih kekurangan pelatih anjing pelacak narkoba dan berbagai posisi penting lainnya.

4. Lowongan Dibuka Mulai Awal Tahun

Harap dicatat untuk informasi yang satu ini karena dipastikan bahwa pembukaan lowongan kerja CPNS 2018 ini akan dibuka pada bulan januari. Jadi bagi anda yang ingin ikut seleksi CPNS pastikan sudah mulai mempersiapkan diri agar bisa lolos tes CPNS di bulan januari mendatang.

5. Masih Menunggu Usulan Dari Pemda

Untuk saat ini pemerintah pusat masih menunggu informasi seputar berapa banyak posisi yang kosong di pemerintah daerah. Dengan begitu formasi lowongan kerja CPNS ini bisa diketahui dengan jelas dan mampu menjaring calon PNS yang berkompeten di bidangnya.

Bagaimana, apakah anda sudah cukup puas dengan informasi yang telah kami berikan? Jangan sampai anda ketinggalan informasi tentang CPNS ini. Ada jutaan orang yang akan melamar, sedangkan yang diterima hanya 110 ribuan saja.

Anda perlu persiapan tes berkas dan seleksi tentunya, jadi mulai dari sekarang anda harus sudah memenuhi berkas serta belajar segiat mungkin. Bagi anda yang ingin informasi selanjutnya silahkan kunjungi laman ini kembali agar bisa mendapatkan informasi tes CPNS, terima kasih.
Description
: Lowongan Kerja CPNS Tahun 2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Cessa Morena
ItemReviewed
: Lowongan Kerja CPNS Tahun 2018