Bagi anda calon pelamar CPNS Kabupaten Labuhan Batu 2018, situs ini akan menyediakan informasi mengenai pengumuman CPNS Tahun 2018. Para Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pasti banyak sekali yang mencari tahu tentang informasi mengenai lowongan penerimaan CPNS yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 salah satunya di Kabupaten Labuhan Batu.

Adapun info yang mungkin anda butuhkan dan anda cari yaitu informasi mengenai jadwal pendaftaran CPNS Labuhan Batu, Syarat Pendaftaran CPNS Labuhan Batu, Jurusan yang dibutuhkan, jumlah kuota formasi , jadwal ujian, serta sistem dan pelaksanaan hingga pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 Kabupaten Labuhan Batu. Artikel ini akan membahas mengenai hal-hal tersebut dengan berpatokan pada pengadaan seleksi yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Informasi Umum CPNS 2018 Kabupaten Labuhan Batu

Labuhan Batu merupakan salah satu kabupaten yang berada di Sumatera Utara yang beribukota di kota Pinang. Kabupaten Labuhan Batu merupakan pintu gerbang dari provinsi Sumatera utara ke Provinsi Riau. Kabupaten Labuhan Batu memiliki 5 kecamatan dengan ribuan desa atau kelurahan. Sebagian penduduk kabupaten Labuhan Batu merupakan suku melayu yang terdiri dari 70%, suku jawa sebesar 7% dan suku Batak Mandailing sebanyak 10%, sisanya adalah suku lain.

Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2018 Kabupaten Labuhan Batu

Adanya informasi mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 membuat para pegawai yang belum lolos sebagai Pegawai Negeri Sipil di tahun sebelumnya memperoleh kesempatan kembali untuk mengikuti seleksi CPNS. Seleksi CPNS akan dilakukan di berbagai daerah yang ada di Indonesi salah satunya yaitu di Kabupaten Labuhan Batu. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhan batu sedang mengajukan usulan kepada pemerintah pusat agar dapat menerima CPNS sebanyak 500 orang di tahun 2018 mendatang.


Bupati labuhan Batu J. Pngonal Harahap SE, Msi menyampaikan pendapatnya pada hari senin tanggal 20 November 2017 di tempat kerjanya. Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu sudah melakukan pengajuan pengusulan penerimaan CPNS yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang. Informasi tersebut disampaikan melalui Zainuddin Siregar Ssos selaku pelaksana tugas dari Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang ada di Kabupaten Labuhan batu.


Lowongan CPNS Tahun 2018 Kabupaten Labuhan Batu

Adanya usulan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diajukan oleh pemkab Labuhan Batu dilatarbelakangi oleh adanya kebutuhan untuk mengganti PNS yang sudah tidak aktif lagi karena masa tugasnya yang sudah habis atau pensiun dan juga untuk mengganti posisi PNS yang di mutasi keluar kabupaten Labuhan Batu. Pemerintah kabupaten Labuhan Batu menerima dan mengangkat CPNS terakhir pada periode 2009/2010 silam, setelah itu Pemerinatah Kabupaten Labuhan Batu tidak mengangkat dan menerima CPNS lagi. Pada tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu memilii rencana untuk melakukan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Kembali.


Menurut Zainuddin Siregar selaku Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) kabupaten Labuhan Batu, Pengangkatan dan penerimaan CPNS sepenuhnya dilakukan pemerintah Pusat. Yaitu dari jalur K2 sebanyak 357 orang, 194 orang untuk bidan dan dokter, dan bagi penyuluh pertanian sebesar 10 orang.

Formasi CPNS Tahun 2018 Kabupaten Labuhan Batu

Aparatur sipil Negara Pemkab Labuhan Batu mengusulkan anggaran sebesar Rp. 300 Juta untuk ditampung  dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. Anggaran tersebut akan digunakan dalam proses penerimaan PNS tahun 2018 mendatang.


Secara umum formasi mengenai jabatan yang diusulkan oleh BKD Kabupaten Labuhan Batu berjumlah lebih dari 1.000 orang CPNS. Namun kemungkinan yang disetujui oleh pemerintah Pusat kurang dari 1.000 orang. formasi jabatan yang dibuka secara umum adalah Guru SD, Guru PAI, bidan, dokter spesialis, Perawat, Ners, tenaga Analis Layanan serta Dokter Gigi.


Namun, menurut Zainuddin Siregar selaku Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) kabupaten Labuhan Batu, formasi guru yang diprioritaskan pada tahun 2018 mendatang adalah guru dibidang Studi Pendidikan Agama baik itu pendidikan agama islam, katolik, atau kristen protestan). Ia juga menyebutkan daerah yang membutuhkan banyak guru berada di wilayah pantai yaitu di kecamatan panai Hilir, panai Tengah dan Panai Hulu.

Persyaratan CPNS tahun 2018 Kabupaten Labuhan Batu



Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Labuhan Batu yang merujuk pada persyaratan CPNS tahun 2017 gelombang I dan gelombang II adalah sebagai berikut:

·         Fotokopi KTP

·         Fotokopi Ijazah dan Transkip nilai yang sudah dilegalisir

·         Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT

·         Pas foto ukuran 4 x 6 Cm sebanyak 4 lembar dengan background merah (Foto Terbaru)

Anda dapat langsung menscan berkas tersebut lalu lakukan pendaftaran secara online di website resmi website resmi menpan.go.id. atau anda juga dapat mendapatkan informasi selengkapnya di website resmi pemerintah kabupaten Labuhan Batu di alamat labuhanbatukab.go.id,

Pendaftaran CPNS 2018 Kabupaten Labuhan Batu

Sebelum anda melakukan pendaftaran, sebaiknya anda mendownload file formasi CPNS terlebih dahulu di website resmi pemerintah kabupaten Labuhan Batu. Dengan melihat formasi tersebut, anda akan mengetahui lowongan CPNS dengan jurusan apa saja yang dibutuhkan dalam rekrutmen CPNS yang akan dilaksankan pada tahun 2018. Formasi CPNS ini dapat anda jadikan pedoman dalam menentukan pilhan anda dalam melakukan pendaftaran CPNS yang akan dilakukan. Anda dapat mengunjungi website labuhanbatukab.go.id untuk mendaftarkan informasi lengkap mengenai informasi pendaftara, pengumuman penerimaan CPNS, Persyaratan CPNS dan hal-hal terkait lainnya yang berhubungan denan penerimaan CPNS tahun 2018 di Labuhan Batu.

Pelaksanaan Tes CPNS 2018 Kabupaten Labuhan Batu

Mengenai kapan jadwal penerimaan dan pelaksanaan CPNS akan di mulai, hingga saat ini pemerintah kabupaten Labuhan Batu masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB) akan dibuka pada awal bulan september tahun 2018. Sembari menunggu dibukanya pendaftaran, penerimaan, dan pelaksanaan CPNS pada tahun 2018 mendatang sebaiknya anda mempelajari kisi-kisi dan soal-soal dari materi dan latihan CPNS tahun sebelumnya, akan lebih baik lagi jika anda juga mempelajari prediksi soal-soal ujian CPNS yang akan dilaksanakan pada tahun 2018.



Pelaksanaan Tes CPNS tahun 2018 mungkin akan dilaksanakan seperti tahun – tahun sebelumnya yaitu dengan menggunakan system Computer Assisted  Test (CAT). Pengumuman penerimaan CPNS dan jadwal ujian CAT baik untuk tes TKD dan TKB akan dirilis di website resmi pemerintah kabupaten Labuhan Batu. Anda tinggal mendownloadnya saja jika pengumuman tersebut telah di publish.



Untuk penyerahan SK dan NIP dari peserta CPNS akan diserahkan dalam waktu yang sesingkat – singkatnya karena CPNS yang mendaftar akan segera di lantik dan segera diterjunkan dalam pengabdiannya kepada masyarakat. Anda dapat mendaftarkan diri anda setelah pendaftaran dibuka.



Itulah beberapa informasi mengenai pengadaan seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 di Kabupaten Labuhan Batu. Semoga informasi ini bermanfaat.


Description
: Informasi Umum CPNS 2018 Kabupaten Labuhan Batu
Rating
: 4.5
Reviewer
: Sigit Irawantoro
ItemReviewed
: Informasi Umum CPNS 2018 Kabupaten Labuhan Batu