Loker2018.Com ~ Pengangkatan CPNS Honorer K2 Menjadi CPNS 2018 Beserta Jadwal Dan Alasannya | Ingin tahu jadwal pengangkatan CPNS honorer K2 menjadi CPNS 2018 CPNS 2018 ? Jika iya, maka anda perlu menyimak ulasan selengkapnya berikut.

cpns honorer 2018

Pada tahun 2018 ini selain ada penerimaan CPNS 2018 apakah ada juga jadwal pengangkatan cpns honorer k2 yang selama ini sudah mengabdi untuk negara namun belum diangkat menjadi seorang pegawai tetap. Ini memang pertanyaan yang banyak dinantikan oleh tenaga honorer k2. Untuk menghargai jasa para pegawai honorer k2 inilah pemerintah berencana untuk melakukan pengangkatan menjadi pegawai negeri tetap. Bagaimana prosedurnya??

Namun sebelum diangkat menjadi pegawai negeri tetap, pemerintah telah menginformasikan jadwal dari pengangkatan tersebut sehingga para pegawai honorer k2 perlu bersabar sedikit lagi agar nantinya diangkat menjadi seorang pegawai negeri sipil yang tetap. Berikut adalah jadwal dan juga alsan mengapa cpns honorer k2 perlu diangkat menjadi cpns tetap.

Alasan Dan Jadwal Pengangkatan CPNS Honorer K2 Menjadi CPNS 2018

1.      Pengangkatan CPNS Honorer K2 Bisa Memunculkan Persaingan

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa penerimaan CPNS 2018 akan segera dibuka pada awal tahu. Penerimaan cpns baru ini memerlukan sekitar 110 ribu orang untuk menjadi bagian dari pekerja administrasi negara yang baru. Untuk menjadi seorang cpns maka seorang pendaftar perlu lulus dari tes yang dilaksanakan.

Namun dengan pengangkatan cpns honorer k2 menjadi pns baru maka hal ini bisa memunculkan persaingan. Hal ini karena pengangkatan cpns honorer k2 dilakukan tanpa menggunakan tes karena pemerintah menganggap hal jasa-jasa yang diberikan oleh cpns honorer k2 ini sudah banyak untuk negara, jadi sebagai balas budi negare kepada mereka, mereka akan menjadi pns tanpa melewati tahapan tes.

Selain itu, ada kemungkinan juga untuk para cpns honorer k2 ini ada beberapa yang akan di dahulukan pengangkatannya. Hal ini diperuntukkan untuk para cpns honorer k2 yang sudah berusia kepala tiga atau 30 tahunan. Jadi pengangkatan untuk mereka akan lebih didahulukan dibandingkan cpns honorer k2 yang berusia 30 tahun kebawah.

2.      Prosedur Pengangkatan CPNS Honorer K2 Dari Awal Sampai Diangkat

Sebelum dilakukan pengangkatan oleh pemerintah, perlu adanya road map yang benar dari prosedur pengangkatan tersebut. Menurut biro hukum dan komunikasi publik Kemenpan dan RB yang disampaikan melalui GoRiau yang berbunyi “sekarang kami akan menggodok roadmap nya terlebih dahulu, baru setelah itu verifikasi dan juga landasan hukum harus dilakukan setelahnya”.

Dengan adanya pernyataan ini maka pihak biro hukum dan komunikasi publik Kemenpan dan RB maka dapat disimpulkan bahwa pada bulan september dan juga oktober baru akan diadakan penggodokan road map untuk pengangkatan cpns honorer k2 ini. Road map ini berarti adalah penyusunan rencana kerja yang akan dilakukan pemerintah untuk melakukan pengangkatan para cpns honorer k2 ini. Dengan semakin cepatnya roadmap terbentuk, maka landasan hukum untuk pengangkatan ini akan menjadi semakin kuat dan semakin bisa dipercaya.

3.      Jadwal Pengangkatan CPNS Honorer K2 Tahun 2018

Hal terakhir yang akan kami bahas adalah jadwal pengangkatan yang akan dilakukan untuk mengangkat seorang cpns honorer k2 menjadi seorang CPNS 2018 nantinya. Dibawah ini merupakan jadwal pengangkatan yang bisa anda simak :
  • Penyusunan road map oleh RB dan juga Kemenpan
  • Perumusan dari landasan hukum dan juga verifikasi
  • Pengangkatan CPNS sudah mulai dilakukan beberapa terhadap cpns honorer K2 yang terpilih
  • Gaji dan juga NIP sudah keluar dan jadwal CPNS bisa di cek Jadwal CPNS 2018.

Ini baru wacana karena kabar terakhir yang kami peroleh bahwa tenaga honorer k2 bisa diangkat menjadi CPNS namun dengan syarat yakni harus ikut seleksi umum karena memang di tahun-tahun sekarang pemerintah sedang gencar-gencarnya melakukan perbaikan pegawai dan birokrasi yakni salah satunya dimulai dari sistem rekrutmen yang bersih, transparan dan akuntabel. Untuk info resmi mengenai tes CPNS silahkan cek web resmi di Menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id

Sudah paham bukan apa alasan dan juga kapan jadwal pengangkatan cpns honorer k2 yang akan dilakukan untuk menjadi CPNS 2018 ? Semoga ulasan diatas berguna untuk anda terutama jika anda adalah seorang cpns honorer k2 yang belum mengetahui kapan jadwal pengangkatan menjadi seorang pns.                              
Description
: Pengangkatan CPNS Honorer K2 Menjadi CPNS 2018 Beserta Jadwal Dan Alasannya
Rating
: 4.5
Reviewer
: Cessa Morena
ItemReviewed
: Pengangkatan CPNS Honorer K2 Menjadi CPNS 2018 Beserta Jadwal Dan Alasannya