Loker2018.Com ~ Kabar Gembira CPNS Tahun 2018 Kabupaten Luwu Akan Segera Dibuka | Guru honorer dan guru sukwan dapat menarik napas lega pada saat ini, pasalnya pada tahun 2018 akan dilaksanankan Penerimaan CPNS yang akan dilakukan di beberapa daerah dan kabupaten yang ada di Indonesia Khususnya di Kabupaten Palu. Berita tentang adanya pembukaan seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dilakukan di berbagai daerah di Indonesia pada tahun 2018 di sambut dengan sangat baik oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara Nursalim Ramli yang ditemui pada hari senin tanggal 13 November 2017.


Ia menyatakan bahwa Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Luwu merespon dengan sangat baik adanya perekrutan CPNS tahun 2018 di kabupaten Lawu karena memang sudah 4 tahun tidak ada Penerimaan CPNS. Nursalim selaku kepala BKPSDM hanya menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat mengenai penyelenggaran seleksi CPNS tahun 2018.

Rencana Penerimaan CPNS memang sudah dijelaskan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan – RB) Asman Abnur yang ditemui pada hari jumat tanggal 10 November 2017 di Makassar. Ia menyatakan bahwa pada tahun 2018 akan dibuka seleksi CPNS di beberapa kabupaten termasuk di Kabupaten Luwu.

Informasi Kabupaten Luwu Tahun 2018

Luwu merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Utara. Dalam kurun waktu 3 tahun dimekarkan menjadi tiga daerah yang strategis yaitu kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Selatan, dan Kota Palopo. Luas daerah kabupaten Luwu adalah sekitar 3.000,25 Kilometer persegi (Km2). Kabupaten Luwu memiliki jarak tempuh sekitar kurang lebih 367 km dari Kota Makassar.

Formasi CPNS Tahun 2018 Kabupaten Luwu


Abdur Asman selaku Menpan – RB juga menjelaskan bahwa formasi terkai seleksi CPNS Tahun 2018 di Kabupaten Luwu akan disesuaikan dengan usulan dari bupati dan gubernur kabupaten Luwu yang nantinya akan disesuaikan dengan kompetensi bidang apa saja yang akan dikembangkan di daerah Luwu.

Adapun formasi jabatan yang akan dibuka oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lawu untuk CPNS Tahun 2018 yakni dibagian tenaga teknis, tenaga penyuluh, tenaga kesehatan dan tenaga lainnya yang dibutuhkan. Untuk informasi selengkapnya mengenai formasi yang dibutuhkan anda dapat mendownloadnya di situs resmi pemerintah kabupatan Luwu.

 
Persyaratan CPNS Tahun 2018 Kabupaten Luwu
 
Adapun persyaratan CPNS pada tahun 2018 di Kabupaten Luwu hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu dengan syarat CPNS adalah:

  1. Tidak pernah di pidana dengan hukuman penjara
  2. Bukan merupakan CPNS/PNS atau Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS. 
 Sedangkan untuk persyaratan Administrasi CPNS Tahun 2018 Kabupaten Luwu yang mengacu pada persyaratan CPNS tahun 2017 gelombang I dan gelombang II adalah sebagai berikut:
  1. ·         Pas foto ukuran 4 x 6 Cm sebanyak 4 lembar dengan background merah (Foto Terbaru)
  2. ·         Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT
  3. ·         Fotokopi KTP
  4. ·         Fotokopi Ijazah dan Transkip nilai yang sudah dilegalisir
Bagi tamatan SLTA/sederajat serta D-III berkas sebagai persyaratan CPNS 2018 yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:
  1. ·         Fotokopi Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar
  2. ·         Fotokopi Ijazah SD
  3. ·         Fotokopi ijazah SLTP
  4. ·         Fotokopi Ijazah SLTA
  5. ·         Fotokopi KTP
  6. ·         Materai Rp.6000

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Kabupaten Luwu

Tata cara pendaftaran untuk mengikuti seleksi CPNS Tahun 2018 di Kabupaten Lawu masih sama dengan tata cara pendaftaran di periode-periode sebelumnya yaitu dengan melakukan pendaftaran secara online. Untuk melakukan pendaftaran secara online anda dapat mengunjungi situs resmi menpan yang beralamat di panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id

Sebaiknya sebelum melakukan pendaftaran CPNS tahun 2018, saya sarankan anda mendowload dokumen terkait formasi terlebih dahulu. File formasi yang sudah didownload dapat anda jadikan acuan untuk mendaftar CPNS 2018. Pastikan bahwa tenaga pegawai yang sesuai dengan keinginan dan kriteria yang anda miliki tercantum di file formasi dalam bentuk PDF yang sudah anda download. Untuk update informasi mengenai hal tersebut anda dapat memantau secara terus menerus di website resmi milik Pemerintah Kabupatan Luwu atau langsung mengunjungi website resmi KEMENPAN dan BKN.

 
Tahapan Seleksi Pendaftaran CPNS 2018 Kabupaten Luwu

Tahapan seleksi pendaftaram CPNS tahun 2018 di Kabupaten lawu dilaksanakan dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Seleksi Administrasi

Jadi setelah anda menyerahkan berkas-berkas yang sudah dipenuhi sebagai syarat administrasi secara online seperti Pas foto ukuran 4 x 6 Cm sebanyak 4 lembar dengan background merah (Foto Terbaru), Surat Keterangan Akreditasi dari BAN PT, Fotokopi KTP, Fotokopi Ijazah dan Transkip nilai yang sudah dilegalisir secara online. Berkas-berkas tersebut akan diseleksi oleh panitia yang dibentuk untuk melakukan kegiatan seleksi tes CPNS 2018, panitia ini biasa disebut dengan Panselnas yang bertugas untuk menyeleksi Peserta mana saja yang lolos/masuk dalam kriteria CPNS tahun 2018.

2. Cetak Kartu Pendaftaran

Setelah berkas-berkas diseleksi, peserta CPNS diharuskan untuk mencetak kartu pendaftaran

3. Melakukan Verifikasi

Kartu pendaftaran yang sudah dicetak dapat anda jadikan bukti saat melakukan verifikasi dengan cara pelamar mengantarkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar sebagai CPNS. Anda dapat membawa berkas-berkas tersebut secara langsung ke kantor BKD Kabupaten Luwu yang berlokasi di Kota Belopa ataupun dengan menggunakan jasa kantor pos.

4. Cetak Kartu Nomor Ujian

Setelah adanya pengumuman mengenai kelulusan syarat administrasi yang sudah di seleksi oleh pihak panselnas, anda akan memperoleh Kartu Nomor Ujian sebagai tanda bahwa anda merupakan Calon PNS yang siap untuk mengikuti ujian atau tes CPNS yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 di Kabupaten Luwu. Setelah itu anda tinggal menunggu jadwal dari tes seleksi dan pelaksanaan seleksi. Manfaatkan waktu anda sebaik mungkin dengan mempelajari soal-soal CPNS tahun sebelumnya.

Pelaksanaan Tes CPNS Tahun 2018 Kabupaten Luwu

Pelaksanaan Tes CPNS Tahun 2018 di Kabupaten Luwu sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni dengan menggunakan metode CAT yaitu system Computer Assistant Test. Mengapa menggunakan sistem CAT? Sistem CAT dianggap sebagai sistem yang efektif karena dinilai cukup sukses pada pelaksanaan Tes CPNS di tahun-tahun sebelumnya.

Informasi Lainnya Terkait CPNS Tahun 2018 di Kabupaten Luwu

· Pengumuman pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 yang ada di kabupaten Lawu biasanya akan dipublish di website resmi pemerintah daerah luwu, menpan, dan ssc.bkn
· Anda dapat mendowload formasi CPNS tahun 2018 Kabupaten Luwu yang sudah ditetapkan oleh menpan di website resmi menpan, ssc.bkn ataupun di website resmi pemerintah daerah kabupatena Luwu.
· Pemerintah kabupaten Luwu biasanya akan melakukan usulan formasi terlebih dahulu, anda dapat mengetahui jumlah kuota yang dibutuhkan sebagai CPNS yang akan diterima serta spesifikasi jabatannya serta kriteria kelulusan.
· Jadwal ujian CAT baik untuk ujian TKD dan TKB untuk CPNS tahun 2018 akan diumumkan secara resmi di website pemerintah daerah Kabupaten Luwu ataupun Fanspage Facebook Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu.
· Pengumuman Hasil Ujian akan diumumkan di website resmi Menpan yang beralamat di menpan.go.id atau anda juga dapat mengunjungi website resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu dengan alamat luwukab.go.id
Description
: Kabar Gembira CPNS Tahun 2018 Kabupaten Luwu Akan Segera Dibuka
Rating
: 4.5
Reviewer
: Sigit Irawantoro
ItemReviewed
: Kabar Gembira CPNS Tahun 2018 Kabupaten Luwu Akan Segera Dibuka