Loker2018.Com ~ Berikut info terbaru pendaftaran CPNS 2018-2019 untuk Pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 terbaru baik itu Jalur UMUM, kemudian CPNS Guru jalur Honorer K2 lalu juga CPNS Guru Jalur TKS tahun 2018-2019 yang belum banyak tahu, info selengkapnya mari cek Pendaftaran CPNS Guru Jalur UMUM Honorer dan TKS Tahun 2018-2019 hanya disini di Loker18.Com

PNS (CPNS) itu Pelayan Masyarakat bukan Ajang Pengumpul Harta

Berniat mengikuti tes CPNS 2018-2019? Tapi tunggu dulu sebelumnya apa yang mendasari sobat untuk ikut tes seleksi CPNS tersebut terlebih untuk CPNS Guru 2018-2019. Memang ada beberapa alasan bagi orang yang coba mengikuti pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 meskipun memang sebagian lainnya bukan hanya sekedar karena ada alasan yang mendasari melainkan memang menginginkan jadi PNS itu melebihi calon peserta lainnya.

Asumsi lawas yang berlangsung hingga saat ini bahwa PNS itu kerja santai dengan penghasilan stabil tampaknya tidak akan berlaku di tahun 2018-2019 sebab perubahan itu sudah mulai tampak ditinjau dari komitmen pemerintah yang terus gencar mengubah mindset atau pola pikir dari PNS itu seperti raja kini harus memiliki jiwa pelayanan yang tinggi.

Jika dulu itu setiap PNS atau yang masih CPNS ditentukan berdasarkan status atau golongan maka di beberapa tahun terakhir karir seorang PNS lebih kepada kinerja dan pelayanan serta pengabdiannya dalam menjalankan tugas sehingga disini kami menghimbau kepada semua sobat loker2018.com yang ingin mengikuti seleksi CPNS haruslah siap menjadi seorang pelayan namun jika masuk PNS hanya sebagai ajang pengumpul harta, dengan tegas kami katakan bahwa MAAF Anda salah alamat.

Tahapan Seleksi Pendaftaran CPNS Guru Jalur UMUM 2018-2019

cpns 2018 2019

Di dalam prosesnya seleksi CPNS khususnya untuk CPNS Guru 2018-2019 tidak "ujuk-ujuk" ujian CAT CPNS melainkan ada tahapan yang harus dilalui dan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang sehingga setiap prosesnya maka calon peserta wajib terus memantau berita terbaru mengenai bukaan pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 tersebut agar tak salah menerima informasi.

Selain itu semua info yang diterima sebaiknya di verifikasi dulu dengan mencari info serupa yang memang dimuat oleh website resmi bukan web abal-abal yang memuat berita bohong karena memang makin hari pemberitaan hoax terus menyebar tidak terkendali maka kita harus lebih cerdas dalam menanggapi setiap berita yang ada.

Pada dasarnya tahapan seleksi pendaftaran CPNS Guru itu secara umum meliputi beberapa tahapan yakni pengajuan formasi dari daerah yang butuh guru, kemudian perhitungan anggaran untuk penerimaan CPNS, pengumuman formasi dan jadwal pendaftaran oleh panselnas menpan, selanjutnya baru proses seleksi.

Selain itu semua info yang diterima sebaiknya di verifikasi dulu dengan mencari info serupa yang memang dimuat oleh website resmi bukan web abal-abal yang memuat berita bohong karena memang makin hari pemberitaan hoax terus menyebar tidak terkendali maka kita harus lebih cerdas dalam menanggapi setiap berita yang ada. Bila ada kabar terkait info CPNS Guru terbaru tak lantas percaya begitu saja kecuali memang itu berasal dari website resmi CPNS misal panselnas arau menpan.

Pada tahap awal adalah pengumuman resmi jadwal bukaan CPNS Guru 2018-2019. Nah jika memang pengadaan CPNS 2018-2019 termasuk CPNS Guru itu benar diadakan maka seleksi akan diawali dengan pengumuman jadwal yang prosesnya bisa berlangsung secara online maupun offline, untuk online cek di website menpan dengan alamat menpan.go.id sedangkan untuk offline biasanya di BKD daerah masing-masing, bisa juga di media cetak dan elektornik.

Jika telah masuk tahap ini maka tinggal melanjutkan tahapan berikutnya yakni proses pendaftaran yang diawali dengan melakukan registrasi data di website panselnas menpan untuk mendapatkan username dan password. Untuk caranya sendiri tidak begitu sulit yakni dengan memasukkan email kemudian mendaftarkan password juga nomor identitas resmi, bisa KTP atau SIM. Username dan Password nantinya akan dikirim melalui email yang didaftarkan kemudian ini berguna untuk mendaftar selanjutnya di SSCN BKN.

Anda ingin melakukan proses registrasi online CPNS 2018-2019? Klik disini.

Tahapan lainnya adalah melakukan pengisian form pendaftaran di website SSCN BKN, nah caranya tak sulit adalah dengan login menggunakan email dan password yang diperoleh pada pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 sebelumnya di Panselnas Menpan. Saat halaman terbuka ada formulir kosong yang harus diisi sesuai dengan identitas diri asli, hati-hati terhadap kesalahan bisa berakibat pada proses setelah lulus di kemudian hari. 

Pendaftaran CPNS Guru jalur khusus Honorer K2

Permasalahan Honorer K2 merupakan polemik yang menahun tak juga dapat diselesaikan, sebenarnya masalah yang mendasar dari honorer k2 termasuk guru honorer k2 adalah jumlahnya yang banyak ingin diangkat semua, itu akan membebani pemerintah namun tak bisa dipungkiri bahwa jasa tenaga-tenaga honorer k2 ini dalam pengabdiannya cukup diperhitungkan karena semua honorer k2 adalah yang telah mengabdikan diri sebelum tahun 2005.

Sebelumnya di tahun lalu pengangkatan CPNS honorer k2 tidak bisa dilaksanakan dikarenakan pengangkatan secara langsung tanpa tes adalah pelanggaran UU ASN, oleh karenanya seberapapun tenaga honorer k2 termasuk guru-guru honorer k2 berupaya dan berulang kali melakukan demo namun peraturan tetaplah peraturan dan tidak bisa diganggu gugat kecuali memang ada perubahan atau revisi yang disahkan oleh DPR.

Kabar baiknya sejak akhir tahun 2016 dan awal tahun 2017 proses pengajuan revisi UU ASN ini terus dilaksanakan dan hampir menemui keputusan resmi dan di awal tahun 2017 ini proses itu telah sampai dengan keputusan bahwa DPR menyetujui revisi UU ASN akan tetapi proses pengesahannya masih diupayakan, mari sama-sama kita doakan agar revisi UU ASN ini benar-benar disahkan dan tenaga honorer k2 semuanya bisa diangkat langsung tanpa tes, semoga saja, amin.

Bilamana proses revisi UU ASN tersebut memang telah disahkan tentu total tenaga honorer k2 yang lebih dari 400.000 orang akan diangkat semua, kemungkinan besar pengangakatannya secara bertahap, dan inilah yang kami maksud dengan pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 jalur honorer k2. 

Pendaftaran CPNS Guru untuk TKS tahun 2018-2019

Honorer k2 sudah akan diangkat menjadi CPNS lalu bagaimana dengan tenaga kerja sukarela atau yang dikenal dengan TKS, apakah keberadaannya itu diperhitungkan oleh pemerintah atau tak dilirik sama sekali maka berikut ulasan kami mengenai pendaftaran CPNs Guru untuk TKS tahun 2018-2019.

Pertama bila memandang sejarah sebelumnya bahwa bisa saja TKS yang masa kerjanya sudah lama terutama yang hampir masuk tenaga honorer k2 dikelompokkan menjadi tenaga honorer k3 kemudian tenaga honorer k4 dan k5, untuk proses pengangkatannya mungkin sama dengan honorer k2. Kedua seandainya memang diberikan ruang khusus untuk ikut tes CPNS 2018-2019 maka TKS diberikan formasi khusus untuk bisa menjadi PNS dengan pesertanya adalah sesama TKS tidak bergabung dengan formasi umum.

Apapun itu yang jelas semakin banyak tenaga yang pensiun maka akan semakin banyak juga kebutuhan pegawai, untuk itu kalaupun tidak ada jalur khusus maka setiap orang berhak mengkikuti jalur umum meskipun pesertanya dan persaingannya sangat ketat, tak semua yang pintar bisa lulus dan tak semua yang pesimis tak lulus, yang pasti adalah setiap orang mempunyai kesempatan yang sama sedangkan bagi yang mengikuti pendaftaran CPNS sudah tentu tidak lulus. So apa salahnya mencoba toh ikut pendaftaran CPNS Guru 2018-2019 kan gratis alias tidak bayar. 

Jadwal Pendaftaran CPNS Guru 2018-2019

Kabar yang paling ditunggu setiap tahunnya adalah kapan jadwal pendaftaran CPNS itu dimulai. Maka perlu diketahui proses untuk bisa melaksanakan perekrutan CPNS itu cukup panjang sehingga pelaksanaan pendaftaran belum pernah terjadi di awal tahun melainkan di pertengahan hingga akhir lalu bagaimana dengan CPNS tahun 2018-2019? Yang bisa menjawab adalah panitia seleksi baik itu Panselnas maupun Menpan karena untuk saat ini belum ada jadwal pendaftaran CPNS Guru 2018-2019. Info terbaru tunggu update jadwal CPNS 2018-2019 selanjutnya di Loker2018.com ini, terima kasih.
Description
: Pendaftaran CPNS Guru Jalur UMUM Honorer dan TKS Tahun 2018-2019
Rating
: 4.5
Reviewer
: Windari Sanjaya
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS Guru Jalur UMUM Honorer dan TKS Tahun 2018-2019